Berita Sumut Headline Kesehatan Sumut

Kapolsek Pancur Batu Imbau Warga Dukung Penuh Program Vaksinasi dan Tetap Patuhi Prokes

PANCUR BATU – Sesuai dengan progam pemerintah untuk menciptakan herd immunity di tengah masyarakat, Kapolsek Pancur Batu Kompol Dedy Dharma, SH bersama personilnya turun langsung ke lapangan melihat kegiatan vaksinasi tahap I di Desa Salam Tani, Kecamatan Pancur Batu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (16/12/2021).

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolsek mengajak seluruh elemen masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, walaupun sudah divaksin warga harus tetap taati prokes.

Jenis vaksin yang di berikan berupa vaksin Sinovac. Vaksin tahap I ini diberikan kepada lansia sebanyak 7 orang, remaja 3 orang, untuk umum sebanyak 31 orang, total keseluruhan berjumlah 41 orang, petugas Vaksin dilakukan oleh Nakes dari Urkes Polrestabes Medan sebanyak 6 orang.

Pantauan di lokasi kegiatan, ada sekitar 20 orang warga yang gagal divaksin karena kondisi kesehatannya tidak mendukung, terutama lansia.

Kapolsek Pancur Batu Kompol Dedy Dharma, dalam arahannya mengatakan, bahwa pelaksanaan vaksinasi ini bertujuan agar herd immunity (kekebalan kelompok) masyarakat segera terwujud dan apabila terpapar Covid-19 pasca divaksin akan lebih siap dalam menghadapinya.

“Kami juga sangat berharap agar warga tetap menaati prokes, begitu juga dalam berbagai aktivitas di luar rumah agar tidak melupakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan pakai sabun,” katanya.

Kapolsek juga mengajak warga untuk saling mengingatkan keluarga, jiran tetangga, kerabat tentang bahaya penyebaran Covid-19, pentingnya mematuhi prokes agar sesama warga bisa saling menjaga dan jangan sampai penyebaran virus ini semakin menyebar dan berkembang.

Ketika kita sudah terbiasa hidup berdampingan dengan Covid-19, tambah Kapolsek ke depan kita akan lebih siap dan tetap peduli menjaga kesehatan serta komitmen dalam menjalankan protokol kesehatan.