Hukrim

Karena Dendam, Nick Wilson Dibunuh Teman Sendiri 

mediasumutku.com |MEDAN-Pembunuhan Nick Wilson (13) yang jenazahnya ditemukan dalam karung di Sungai Merah, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara akhirnya terungkap. Pelajar SMP itu dibunuh oleh M (25) warga Desa Tanjung Sporkis, Kecamatan Galang, yang merupakan tetangga dan teman korban.
“Tersangka menghabisi korban Nick Wilson karena dendam. Karena korban kerap mengejek rumah orangtua tersangka M sebagai sarang narkoba,” kata Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi l, Rabu (2/9/2020).
Yemi menambahkan, pembunuhan itu terungkap ketika polisi melakukan penyelidikan. Polisi lalu meminta kepada keluarga tersangka agar tersangka mau menyerahkan diri.
“Kemudian pada Sabtu (29/8) tersangka menyerahkan diri untuk menjalani proses hukum,” paparnya.
Pembunuhan itu sendiri terjadi pada Sabtu (15/8), sekira pukul 09.00 pagi. Awalnya M mau ke ladang ubi dengan membawa tali dan goni.  Di persimpangan Jalan Namorambe Kecamatan Bangun Purba, M bertemu dengan korban Nick Wilson.
“Saat itu korban Nick Wilson bertanya kepada M ‘Mau kemana bang’ dan M menjawab ‘Mau ke Tanjung Morawa’ Lalu Nick Wilson menawarkan mengantarkan M dengan sepeda motor Jupiter Z miliknya,” ujar Yemi.
Selanjutnya Nick Wilson dan tersangka pergi berboncengan. Tiba di Jembatan Permina, tersangka meminta kepada Nick Wilson berhenti istirahat. Mereka lalu duduk di sekitar jembatan. Pada saat duduk berdua, tersangka M berdiri dan mengambil tali yang dibawanya dari rumah, dan langsung mengikat leher Nick, sehingga pada saat itu Nick Wilson terjatuh.
“Melihat korban masih sadar, lalu tersangka menahan badan korban dengan kakinya. Tersangka kembali menarik tali yang ada di leher korban Nick Wilson sehingga dia pingsan. Setelah pingsan, tersangka M mengambil batu yang ada di sekitar TKP dan memukul bagian kepala sebelah kiri Nick Wilson sebanyak sekali,” pungkas Yemi.
Selanjutnya lanjut Yemi, tersangka M memasukkan jenazah korban ke dalam karung goni dan membuangnya ke sungai. Tak hanya itu tersangka juga menambahkan pemberat batu pada karung tersebut agar korban tenggelam. Pada Rabu (19/8/2020), mayat korban ditemukan warga terapung di aliran Sungai Merah, Dusun V Desa Sei Merah, Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang.
“Saat ditemukan jenazah korban telah membusuk di dalam karung tersebut. Warga lantas melaporkan hal itu ke polisi,” bebernya. (MS8)