Sumut

Kasat Reskrim Sergai Kunjungi Bocah Penderita Hidrosefalus di Sergai

mediasumutku.com| SERGAI-Rizqy Ananda, bocah penderita hidrosefalus (12), warga, Dusun I Desa Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan, Sergai kini hanya bisa terbaring tak berdaya ditempat tidurnya. Rizqy tak bisa melakukan apa-apa selain terbaring karena kepalanya semakin membesar.

Mendapatkan informasi tentang kondisi Rizqy yang menderita hidrosefalus, Kasat Reskrim Polres Sergai AKP Pandu Winata didampingi KBO Reskrim Iptu Adi Santika bersama personil bergerak cepat melihat kondisinya dikediaman Rizqy Ananda (12), Sabtu (6/2/2021).

Kedatangan AKP Pandu Winata, disambut ibunya, Susilawati
(25) dan neneknya Lasinem(52) didampingi Bhabinkamtibmas Aiptu MH Siagian.

Susilawati menjelaskan, sejak lahir, Rizqy dalam kondisi normal. Namun, saat usianya memasuki usia 5 bulan baru terlihat berbeda, tepatnya di bagian kepalanya. Kemudian, ia membawa Rizqy ke puskesmas Perbaungan baru yang kemudian di rujuk ke SUPH Adam Malik, Medan.

“Setelah pulang dari rumah sakit Adam Malik, lalu dirujuk ke rumah sakit Elisabeth, Medan untuk dilakukan scanning. Ketika kita diminta untuk masuk, dari mulai pagi hingga sore, tiba-tiba kita diminta pulang sama dokter. Kata dokternya kalau dilakukan operasi biasanya anaknya tidak selamat,”ucap Susilawati.

Susilawati yang sehari-harinya bekerja sebagai karyawati BPR di Perbaungan telah ditinggal suaminya sejak Rizqy berusia 9 bulan. Saat ini dia bekerja sebagai tulang punggung keluarganya.

“Rizqy anak sholeh, tidak boleh cenggeng, Rizqy anak sholeh dan anak kuat pak,”ucap Susi sambil terisak dihadapan Kasat Reskrim Polres Sergai, AKP Pandu Winata.

Melihat hal itu, AKP Pandu Winata langsung terharu dan turut prihatin melihat kondisi Rizqy. Ananda yang masih usia 12 tahun harus mengalami penyakit yang deritanya sejak usia 3 bulan.

“Ibu tetap sabar ya buk, jangan putus asa apa yang diberikan yang maha kuasa. Terus dirawat ya, percayalah mukjizat Allah itu nyata. Alhamdullilah, hari ini kita bisa hadir menjengguk Rizqy di kediamanya,” ucap Pandu Winata.

Sementara itu, Susilawati mengucapkan terima kasih kepada AKP. Pandu Winata, dan jajarannya yang sudah menyempatkan diri untuk bertamu di kediaman kami.(MS6)