Hankam Headline Internasional Politik

Kepala Staf Gabungan AS Bertemu Wakil Menhan Arab Saudi

Mediasumutku.com | UEA – Wakil Menteri Pertahanan atau Wamenhan Arab Saudi Pangeran Khalid bin Salman mengucapkan terima kasih kepada Amerika Serikat (AS) atas upayanya membantu sistem pertahanan di kawasan Saudi.

Pihak Washington mengklaim telah melindungi wilayah kerajaan Saudi dengan mengirim pasukan dan sistem pertahanan rudal.

Pangeran Khalid yang merupakan putra Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud menyampaikan bahwa kedua negara bersepakat setelah bertemu dengan Ketua Kepala Staf Gabungan AS Jenderal Mark Milley di Riyadh.

“Bertemu dengan Kepala Staf Gabungan AS Jenderal Mark Milley untuk mengkonfirmasi tekad kedua negara kami dalam mengamankan kawasan, dalam konteks kemitraan historis kami dengan AS,” tulis Pangeran Khalid dalam sebuah tweet.

“Saya juga menyampaikan kepadanya terima kasih (atas nama) kepemimpinan Kerajaan atas upaya AS dalam ikut mengirimkan pasukan dan sistem pertahanan ke Kerajaan,” lanjut tweet Pangeran Khalid, Senin (27/7/2020).

Pangeran Khalid yang merupakan adik Putra Mahkota Mohammad bin Salman (MBS) sebelumnya menjabat sebagai Duta Besar Arab Saudi untuk Amerika Serikat. Dia ditunjuk sebagai Wakil Menteri Pertahanan setelah kakaknya menjadi putra mahkota.

Kementerian Pertahanan Arab Saudi mengatakan Pangeran Khalid dan pejabat AS membahas kemitraan strategis militer dan pertahanan kedua negara.

Pangeran Khalid menegaskan kembali kesepakatan tentang menghadapi semua bentuk terorisme dan ancaman terhadap keamanan kawasan melalui koordinasi pertahanan tingkat lanjut. (MS8/SC)