Peristiwa

Kereta Api Muatan CPO Tabrak Truk Colt Diesel Hingga Ringsek

mediasumutku.com| TEBINGTINGGI- Truk colt Diesel dengan BK 9795 XN di hantam kereta api bermuatan CPO jurusan Pematang Siantar- Tebingtinggi, sekitar pukul 11.30 Wib, Jum’at (15/1/2021). Akibatnya, truk mengalami ringsek.

Peristiwa tersebut terjadi  di jalan umum Gaya Baru, tepatnya di perlintasan rel Kereta Api jalur Pabatu-Tebingtinggi di dekat Simpang Warung Bubur, Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Sergai.

Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun pengemudi truk Colt Disel Zainal Arifin (33) dan penumpang Dani (19) warga Kelurahan Padang Merbau, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi terpaksa harus dilarikan kerumah sakit Pabatu akibat mengalami luka ringan.

Informasi yang diperoleh, kejadian bermula saat truk colt diesel yang dikemudikan Zainal Arifin (33) dan penumpangnya Dani (19) datang dari jalan Siantar-Medan menuju arah jalan Gaya Baru.

Setibanya di tempat kejadian, pengemudi truk diduga tidak memperhatikan saat kereta api melintas, sehingga kereta api yang di kemudiakan masinis, Isnul (40) yang datang dari arah Siantar menuju Medan menabrak truk.

Sehingga, bagian tengah sebelah kiri truk berbenturan dengan bagian depan kereta api. Akibatnya, pengemudi dan penumpang truk mengalami luka ringan, sehingga dibawa ke RS Pabatu.

Kasat Lantas Polres Tebingtinggi, AKP Vivin melalui Kasubbag Humas, AKP J Nainggolan kepada wartawan, Jumat (15/1/2021) membenarkan peristiwa kejadian tersebut.

“Laka lantas itu antara truk Colt Diesel bermuatan barang nomor polisi (nopol) BK 9795 XN kontra Kereta Api membawa muatan kosong tangki Pertamina dengan nomor lokomotif 2018332 jurusan Siantar-Medan,”sebut AKP J Nainggolan.

Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun pengemudi dan penumpang mengalami luka luka dan berobat di Rumah Sakit Pabatu guna perawatan medis.

“Saat ini barang bukti truk sudah ditangani Unit Laka Lantas Polres TebingTinggi guna pemeriksaan lebih lanjut,”pungkasnya . (MS6)