Bermartabat Headline Kesehatan Medan Politik Sumut

Ketua TMP Kota Medan Apresiasi Masyarakat Tetap Konsisten Terapkan Protokol Kesehatan

mediasumutku.com | MEDAN – Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Kota Medan Drs. Wong Chun Sen, M.PdB menyampaikan terimakasih kepada warga masyarakat yang sudah menyalurkan hak suaranya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Rabu (9/12/2020) lalu di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.

“Secara khusus saya juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh penyelenggara maupun masyarakat yang tetap konsisten dalam menjalankan protokol kesehatan pada pelaksanaan Pilkada serentak kemarin maupun dalam perilaku hidup sehari-hari,” kata Wong Chun Sen yang akrab disapa Tarigan, Minggu (13/12/2020).

Penerapan protokol kesehatan, kata Wakil Ketua KNPI Sumut ini menjadi salah satu perubahan perilaku dan kebiasaan baru yang harus kita jalankan ketika kita benar-benar punya keinginan agar virus Covid-19 ini segera berlalu dari hadapan kita.

“Penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan kita sehari-hari dimulai dari kebiasaan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, selalu memakai masker terutama saat berada di luar rumah dan menjaga jarak saat berinteraksi atau berada di kerumunan,” papar Tarigan.

Terkait pelaksanaan Pilkada kemarin, berdasarkan penghitungan suara cepat (quick count) versi beberapa lembaga survey, pasangan nomor urut 2 Bobby-Aulia untuk sementara sudah dinyatakan unggul dari pasangan nomor urut 1 Akhyar-Salman.

“Untuk kepastian siapa yang nantinya menjadi pemenang resmi pada Pilkada serentak 2020 Kota Medan, kita harus menunggu sampai proses perhitungan secara berjenjang sudah selesai dan KPU Kota Medan mengumumkan secara resmi pasangan yang berhak menjadi Walikota dan Wakil Walikota memimpin Kota Medan lima tahun ke depan,” paparnya.

Setelah Pilkada serentak selesai, lanjut Tarigan semoga tidak ada lagi perdebatan karena beda pilihan.

“Ayo kita bangun Kota Medan menjadi lebih baik ke depan. Mari bergandengan tangan dan lupakan hal-hal negatif yang mengundang perpecahan, kita harus jadikan perbedaan menjadi sebuah kekuatan dalam membangun peradaban kota Medan yang lebih maju dengan tetap berlandaskan kepada Pancasila,” tandas Ketua Gemabudhi Sumut ini.