Ekonomi

Kisah Tiga Pelaku UMKM Penerima Gerobak Usaha Dari ShopeePay dan Kitabisa.com

mediasumutku.com| MEDAN- Sejak awal tahun 2021, penyedia layanan pembayaran digital terunggul di Indonesia, ShopeePay berkolaborasi dengan Kitabisa.com dalam kegiatan inisiatif pemberian gerobak usaha kepada para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang menghadapi kesulitan di masa pandemi.

Kali ini, gerobak usaha diberikan kepada tiga pelaku UMKM. Diantaranya, Dadang (60) warga Jakarta Timur. Dadang mengalami kebutaan retina pada mata sebelah kanannya sementara ia harus terus mencari nafkah untuk istri dan empat orang anaknya di masa sulit ini.

Bermodalkan gerobak kurang layak pakai, di usia senjanya, Dadang mendapatkan penghasilan dari menjual gorengan. Dengan Gerobak Usaha yang didapatkan, Dadang akan terus melanjutkan berjualan gorengan yang sudah beliau tekuni sejak lama.

“Terima kasih kepada yang memberikan bantuan gerobak usaha. Di saat-saat sulit seperti ini berbagi merupakan hal yang tidak mudah, tetapi dengan adanya pemberian gerobak ini membuat hati saya bahagia. Saya berharap, gerobak usaha hasil dari kebaikan pihak-pihak yang bersangkutan dapat membawa peruntungan yang baik pula bagi keluarga saya,”katanya, Sabtu (13/2/2021).

Penerima gerobak usaha lainnya, yakni, Rini (34). Ia sebelumnya bekerja sebagai pegawai di kantin dan kehilangan pekerjaannya karena pandemi. Sudah enam bulan ini, keluarga Rini hanya mengandalkan penghasilan dari jerih payah suaminya sebagai pengemudi ojek online.

Namun, pandemi juga turut berdampak pada pendapatan suaminya sehingga, membuat perekonomian keluarga dengan dua orang anak yang masih kecil tersebut semakin sulit. Dengan hadirnya gerobak usaha, Rini berencana untuk memulai usaha warung makan pecel lele dengan harapan dapat mengubah ekonomi keluarganya.

Penerima gerobak usaha yang ketiga yakni, Dahlia, seorang wanita yang harus berjuang sendiri untuk tiga orang anaknya karena suaminya telah meninggal dunia sejak delapan tahun tahun yang lalu.

Melalui gerobak usaha ini, Ibu Dahlia ingin bangkit kembali dan memperbaiki ekonomi keluarga dengan mulai berjualan siomay dan batagor.

“Sejak kepergian suami saya, hari demi hari kami jalani dengan tidak mudah. Saya berharap, dengan bermodalkan pengalaman anak saya yang pernah bekerja di agen siomay dan batagor dan bantuan Gerobak Usaha yang diberikan oleh ShopeePay dan Kitabisa.com, hidup kami menjadi lebih baik lagi,” ujar Dahlia. (MS11)

Tinggalkan Balasan