Berita Sumut

KNPI Diharapkan Berkontribusi Dalam Pembangunan di Batu Bara

BATUBARA – Bupati Batu Bara, Zahir berharap, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Batubara dapat berkontribusi dalam pembangunan di Batu Bara.

“Saya yakin kedepan KNPI pasti besar sehingga dapat kontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Batubara, berharap pemuda- pemuda dapat bersatu dan dapat mengayomi secara rakyat masyarakat nantinya,” kata Zahir saat hadir Musyawarah Daerah (Musda) ke- V KNPI Kabupaten Batubara 2021 di Aula Singapur land Kecamatan Sei Balai, Sabtu (6/11/2021)

Dijelaskan Zahir, kalau menurut undang- undang dan peraturan itu bisa diberikan, pasti nantinya ada yang memberontak maka pemerintah ambil sikap tidak memberikan bantuan hibah.

Bupati Batu Bara Ir Zahir berharap Musda KNPI dapat berjalan dengan baik dan dilandasi azas demokrasi, sehingga didapati pemuda yang tumbuh dan bangkit bersama pemerintah.

“Sebelumnya saya sudah sampaikan dengan ketua sumut, bahwa dulu KNPI ada tiga versi, sehingga pemerintah binggung dan hibabnya dikasi kemana,” ujarnya.

Ketua KNPI Sumut, El Adriyan Shah mengatakan, musda KNPI Batubara ini diikuti sejumlah organisasi, walaupun musda KNPI sempat terjadi insiden namun itu merupakan hal yang biasa dalam proses musyawarah.

“Saya berharap musda ini dapat kondusif dan diharapkan dapat memanfaatkan silaturahmi ini kita dapat saling belajar bagaimana mekanisme ini bisa berjalan sesuai mekanisme yang sudah diatur diorganisasi,”sebutnya. (MS10)