Hankam

Kodam 1/BB Gelar TMMD ke 109 di Enam Kodim

mediasumutku.com | Medan-Untuk membantu pemerintah daerah mempercepat pemerataan pembangunan di daerah miskin, tertinggal, terisolir dan terpencil, daerah kumuh perkotaan, daerah perbatasan dan pulau terluar, Kodam I/BB kembali menggelar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 di enam Kodim.

Ke enam Kodim tersebut diantaranya, Kodim 0201/BS, Kodim 0208 Asahan, Kodim 0210/Taput, Kodim 0302/Inhu, Kodim 0311/Pesel, Kodim 0317/TBK.

Demikian disampaikan Kepala Penerangan Kodam atau Kapendam I/BB Kolonel Inf. Zeni Djunaidhi SSos, saat menghadiri Paparan Dansatgas TMMD Ke-109 TA 2020 yang di gelar di ruang Bina Yudha Lt II Makodam I/BB Jl. Gatot Subroto km 7,5 Medan, Selasa (8/9/2020).

Kapendam menjelaskan, kegiatan TMMD ke-109 TA 2020 di wilayah Kodam I/BB akan berlangsung selama satu bulan, yakni dari 22 September sampai 21 Oktober 2020 mendatang.

Menurut Kapendam, Operasi Bakti TNI atau TMMD yang ke 109 ini akan dilaksanakan secara serentak, terpadu bersama Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah siap dilaksanakan di 6 Kodim (Satgas TMMD) di Kodam I/BB.

“Kegiatan TMMD ini bersifat lintas sektoral, dan dapat terselenggara berkat adanya sinergitas antar instansi, khususnya Pemda, TNI dan stakeholder terkait lainnya. Oleh karenanya perlu dipahami, diperkuat serta diimplementasikan di lapangan, guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” kata Kapendam.

Kolonel Inf Zeni juga mengingatkan, dalam pelaksanaan nantinya tetap mengikuti pendisiplinan Protokol Kesehatan, sehingga anggota Satgas dan masyarakat aman serta terhindar dari wabah Covid-19.

“Begitu juga dengan sasaran fisik dan non fisik. Saya berharap dilakukan dengan baik dan tuntas, tepat waktu serta tepat kualitas dan hasilnya akan mampu membangun dan meningkatkan kesadaran serta pemahaman masyarakat sesuai yang kita harapkan,” pungkasnya. (MS9)