Hankam Headline Sumut

Kodim Asahan Bedah Rumah Tak Layak Huni Milik Buruh Pabrik

Mediasumutku.com |  Asahan.  Jelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 75, Kodim 0208 Asahan melaksanakan kegiatan rehab rumah tidak layak huni yang terletak di Jalan Galian Lingkungan V Kelurahan Dadimulyo Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan.

Rumah yang dipilih tersebut milik keluarga Suparman, yang merupakan seorang buruh pabrik tahu berpenghasilan rendah. Bertahun-tahun ia tinggal di gubuk reotnya bersama ketiga anaknya dan seorang isteri. Pendapatannya yang jauh diatas rata rata membuat ia hanya bisa memberi makan keluarganya tanpa bisa merenovasi rumah mereka.

Beruntung sasaran program bedah rumah Kodim 0208/Asahan memilih tempat tinggalnya untuk dijadikan objek kegiatan bantuan. Jadilah rumahnya yang kerap hujan , bocor dan sudah tidak layak huni tersebut dilakukan perehaban, agar Suparman dan keluarga bisa tinggal dengan layak.

“Alhamdulillah, saya sungguh tak sangka bisa dibantu (rehab rumah) seperti ini. Ketika itu memang bapak – bapak TNI bulan lalu ada datang melihat kondisi rumah saya. Saya tak sangka rupanya benar – benar dapat bantuan,” kata pria yang kesehariannya bekerja sebagai buruh di tempat pembuatan tahu itu saat berbincang bersama wartawan, Minggu (8/2/2020).

Diakui Suparman, penghasilannya sehari – hari sebagai pekerja serabutan selama ini hanya cukup untuk menghidupi dan memberi makan tiga anak mereka. Sementara isterinya hanya seorang ibu rumah tangga. Olehkarena itu, untuk bisa merenovasi rumah yang mereka tinggali ini dirasa sangat berat.

“Dengan adanya program dari Kodim 0208 ini saya jujur sangat merasa tertolong. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih,” tambahnya.

Terpisah, Dandim 0208/AS, Letkol Inf Sri Marantika Beruh mengatakan melalui program sosial yang dilakukan pihaknya ini berharap terus lekatnya kehadiran TNI ditengah rakyat dalam rangka menciptakan kemanunggala TNI membantu persoalan kesejahteraan sosial bagi warga.

“Pembedahan rumah ini juga sebagai momentum untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75. Kami harap kado kemerdekaan ini dapat dirasakan oleh keluarga Suparman dan istri dengan tetap bersyukur,” kata Dandim. (MS10)

Tinggalkan Balasan