Sumut

Kojab Asahan Serahkan Donasi Kemanusiaan untuk Palestina

mediasumutku.com | ASAHAN-  Komunitas Jumat Berbagi Asahan (Kojab) menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina yang berasal dari para donatur senilai Rp 40.000.000. Bantuan tersebut dititipkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Asahan, Rabu (26/5/2021).

“Bantuan yang dikumpulkan oleh Komunitas Jumat Berbagi (Kojab) tersebut berasal dari para donatur, masyarakat Asahan serta luar Asahan yang percaya kepada Kojab,” kata Hermansyah Marpaung, Ketua KOJAB Asahan dalam acara serah terima dana yang dilakukan pihaknya.

Pengumpulan donasi dilakukan dengan berbagai cara untuk memudahkan para donatur.

“Ada yang melalui transfer, dijemput langsung ke rumah, bertemu ditempat yang disepakati hingga turun langsung ke jalanan,” sebutnya.

Herman mengatakan, dalam menggalangan dana pihaknya mengumpulkan donasi tersebut selama kurang lebih tujuh hari.  Penyerahan donasi diterima oleh Dwi Mahyudi sebagai penanggung jawab ACT Kabupaten Asahan.

“Mewakili relawan Kojab secara khusus mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kebaikan, antusiasme  para donatur untuk menolong, membantu dan meringankan beban masyarakat Palestina,” kata Herman.

Ia menambahkan, pihaknya secara tegas mengecam keras segala tindakan penjajahan yang dilakukan oleh Israel terhadap bangsa Palestina karena hal itu sangat bertentangan dengan undang-undang dasar negara Republik Indonesia tahun 1945.

“Kojab berdoa semoga penjajahan tersebut bisa segera selesaikan, dan Palestina bisa merdeka dari penjajahan Israel,” pungkasnya. (MS10)