Peristiwa

Kolaburasi Satu Keluarga di Asahan, Terekam CCTV Saat Curi Handphone di Toko Baju

mediasumutku.com | ASAHAN –  Seorang penjaga toko baju, yang berlokasi di Jalan Budi Utomo, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara kehilangan handphone. Terduga pelaku pencurian adalah calon pembeli yang mampir ke toko mereka, terdiri dari seorang wanita dan pria dewasa, serta seorang kecil. Aksi mereka, terekam di CCTV.

Dilihat Wartawan, Minggu (14/2/2021) pada rekaman CCTV ketiganya datang pada malam hari sekitar pukul 21.40 WIB, saat suasana toko sedang sepi dan persiapan tutup.

Calon pembeli tersebut diketahui seorang ibu mengenakan jilbab (kerudung) warna kuning bersama anak laki-laki berbaju kuning berusia sekitar 8 tahun yang dibawanya masuk ke dalam toko. Sementara seorang pria berkemeja kotak-kotak  diduga sebagai suami menunggu di luar.

“Kejadian sekitar seminggu lalu. Mereka enggak beli. Cuma milih-milih saja, habis itu pergi,” kata Putri Ayunda pemilik handphone yang hilang tersebut kepada wartawan.

Saat ibu dan anak ini masuk, ada dua orang penjaga toko yang melayani si ibu seolah mengalihkan perhatian. Sementara sang anak sempat dilihat  mendekati HP milik Putri.

“Karena dikira masih anak-anak mungkin cuma main. Jadi HP nya cuma saya geser sedikit,” katanya.

Pada saat kedua penjaga toko sibuk melayani si Ibu, HP Putri kemudian telah berpindah ke kantong celana si anak. Setelahnya, mereka pun pergi meninggalkan toko.

“Waktu mereka pergi saya baru sadar HP sudah tidak ada, dihubungi juga sudah tidak aktif,” kata Putri.

Meski demikian, ia enggan untuk melaporkan kehilangan ponselnya tersebut kepada Polisi dan menunggu itikad baik pelaku untuk mengembalikan HP. Kejadian ini, kata dia dijadikan pelajaran untuk lebih hati-hati lagi.  (MS10)

Tinggalkan Balasan