Berita Sumut Hiburan Medan Religi Sumut

Kompak Gelar Baksos, Bagikan Paket Imlek Kepada Warga Medan Deli

MEDAN – Komunitas Masyarakat Peduli Amal dan Kebajikan (Kompak) kembali menggelar bakti sosial (Bakso) Imlek 2573 dan berbagi kasih dengan warga masyarat Tionghoa yang kurang mampu di Jalan Perak Kelurahan Kota Bangun Kecamatan Medan Deli, Medan, Sabtu (22/1/2022).

Rombongan Kompak yang ikut dalam Baksos Imlek adalah Ketua Penasehat Kompak Robin Simatupang/Lim Lou Bin, Ketua Dewan Pembina Amrin Susilo Halim, Ketua Umum Iwan Hartono Alam, Sekretaris Can Lung, dan Ketua Kompak Perwakilan Tebingtinggi Robin Winata disambut masyarakat penerima baksos Imlek.

Sebelum pembagian paket Imlek, Ketua Umum Kompak Iwan Hartono Alam menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru Imlek 2573.

Perayaan Imlek tahun ini, lanjut Iwan Hartono Alam masih berada alam situasi pandemi Covid-19. Oleh karena itu kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat varian baru Covid-19 bernama Omicron sudah muncul di Kota Medan. Jangan sampai perayaan Imlek memunculkan kasus baru Omicron di Medan.

“Kita harus sama-sama mematuhi prokes agar kasus Omicron di Kota Medan tidak mengalami peningkatan,” tandasnya.

Ketua Penasehat Kompak Robin Simatupang menyampaikan paket Imlek yang diberikan adalah sembako berupa beras, minyak goreng, mie, dan saos.

“Ini adalah bentuk kepedulian yang diberikan Kompak kepada masyarakat khususnya dari kalangan kurang mampu yang akan merayakan Imlek. Jangan lihat dari harganya, tapi lihatlah dari perhatian Kompak kepada warga masyarakat di Kota Bangun ini,” kata Robin Simatupang.

Pada kesempatan itu, Ketua Dewan Pembina Kompak Amrin Susilo Halim menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Kompak tidak hanya pada hari raya besar Imlek.

“Sesuai dengan motto kita #Kompak Peduli Sesama dan Sama-Sama Peduli secara berkesinambungan menggelar kegiatan baksos pada hari Natal, Lebaran, Imlek dan hari-hari besar lainnya. Kita juga memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 di beberapa tempat,” paparnya.