Sumut

Konsisten Terapkan Prokes, Disdukcapil Sergai Diapresiasi

mediasumutku.com| SERGAI- Pejabat sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Ir Irman memberikan apresiasi kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Sergai karena konsisten disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam melayani mamsyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Saya mengapresiasi pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sergai yang sudah baik dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19. Pelayanan yang sudah baik tetap terus ditingkatkan karena masyarakat sangat membutuhkan data kependudukan. Tetap semangat dalam melayani masyarakat, apabila ada kendala tolong lapor saya,”ucap Pjs Bupati Sergai Ir Irman di sela-sela meninjau pelayanan di Kantor Dukcapil Sergai, Jumat (16/10).

Pjs Bupati Sergai Ir Irman yang
didampingi Kadis Dukcapil Sergai, Fitriadi, S.Sos, M.Si saat menyapa masyarakat yang sedang mengurus data kependudukan menghimbau, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kedatangan saya hanya
silaturahmi dan meninjau pelayanan masyarakat di Dinas Dukcapil, karena kemarin saya dengar sempat terkendala jaringan secara nasional. Namun pada hari ini jaringan sudah baik. Nah, yang memenuhi syarat bisa langsung cetak. Semua kepengurusan gratis,”ujarnya.

Dapat Bantuan 6.000 Blanko Dadi Pemprovsu

Sementara itu, Kabupaten Sergai telah menerima bantuan blanko KTP sebanyak 6.000.

Kadis Dukcapil Sergai, Fitriadi, menyampaikan, dengan mendapat bantuan blanko dari pemerintah provsu, pelayanan di Dinas Dukcapil tidak ada lagi kendala.

“Jaringan juga sudah tidak ada kendala, dalam 1 hari bisa cetak 150 KTP Elektronik,”pungkasnya.

Pantuan wartawan, Pjs Bupati Sergai Ir Irman juga menyerahkan KTP, Kartu Indentitas Anak (KIA) kepada masyarakat dan pemberian Masker. Selanjutnya Irman meninjau pelayanan Bappeda.

“Saya berpesan agar dalam kepengurusan dan pelayanan di Dinas Dukcapil, masyarakat terus dihimbau patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M yaitu, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,”pungkasnya. (MS6)

 

 

Tinggalkan Balasan