Politik

KPU Asahan Mulai Lakukan Pemutakhiran Pemilih

ASAHAN – KPU Asahan akan melakukan pemutakhiran daftar pemilu sekaligus data pemilih tahun 2022. Hal ini untuk mensukseskan Pemilu 2024, mendatang.

Untuk itu, KPU Asahan meminta dukungan Pemkab Asahan untuk mensukseskan program pemutakhiran daftar pemilu 2022, sehingga data pemilih menjadi valid.

“Tidak ada pemilih yang tidak terdaftar, tidak ada daftar pemilih ganda dan tidak ada daftar pemilih yang telah meninggal dunia masih terdaftar sebagai pemilih, sehingga menjamin perlindungan hak pilih masyarakat Kabupaten Asahan, sekaligus syarat pelaksanaan Pemilu Demokratis,” kata Hidayat saat melakukan audiensi dengan Bupati Asahan H. Surya BSc, di kantor bupati, Rabu (9/2/2022).

Oleh karena itu, Hidayat meminta dukungan Bupati Asahan agar dapat memfasilitasi kegiatan tersebut dengan menghadirkan Camat dan Kepala Desa/Lurah untuk mengikuti sosialisasi Pemuktahiran Daftar Pemilu Tahun 2022.

Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan, Pemkab Asahan akan mendukung Program Pemuktahiran Daftar Pemilu Tahun 2022 yang akan dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Asahan untuk mencapai tujuan data pemilih yang valid serta menjamin perlindungan hak pilih masyarakat Kabupaten Asahan.

Terkait tentang menghadirkan Camat dan Kepala Desa/Lurah di Kabupaten Asahan untuk mengikuti sosialisasi ini, Bupati Asahan meminta kepada KPU Kabupaten Asahan menyurati Pemerintah Kabupaten Asahan, sehingga Pemerintah Kabupaten Asahan dapat meneruskan surat tersebut kepada pihak Kecamatan dan Desa/Kelurahan.

Tampak hadir mendampingi Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Kabag Protokol Setdakab Asahan dan Kabag Pemerintahan Setdakab Asahan. (MS10)