Pendidikan

Kuliah Umum Perilaku Organisasi STMIK Royal Kisaran Hadirkan Narasumber dari PT BSP

ASAHAN – Kuliah umum untuk mata kuliah Perilaku Organisasi yang mengusung tema “Budaya Organisasi Pada Dunia Usaha & Dunia Industri Sebagai Bekal Bagi Generasi Milenial” di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Royal Kisaran menghadirkan narasumber dari PT BSP.

“Kita mendukung pelaksanaan kuliah umum ini karena mahasiswa mendapatkan langsung penyampaian materi dari sumber yang berpengalaman di bidangnya. Hal ini tentu saja menjadi pengalaman baru bagi mahasiwa untuk mendapatkan materi perilaku organisasi di dunia kerja langsung dari sumbernya,” kata Ketua STMIK Royal Kisaran, Wan Mariatul Kifti kepada wartawan, Rabu (15/12/2021).

Dalam kesempatan itu, HRD Head PT. Bakrie Sumatra Plantation Tbk, Wahyu Andrian selaku dosen Tamu Kuliah Umum menyampaikan materinya dihadapan mahasiswa.

Wahyu menyajikan kunci materi kuliah umum dengan titik berat budaya organisasi sebagai filter dalam menggerakkan personalia agar organisasi dapat menemukan tujuan dengan ideal.

“Pengalaman berorganisasi selama perkuliahan sangat membantu seseorang berinteraksi di dunia kerja. Komunikasi yang efektif menjadi penunjang utama dalam budaya organisasi,” cetusnya.

Dikatakannya, pihaknya akan memprioritaskan alumni STMIK Royal yang pernah magang di PT.BSP Tbk jika ada rekrutmen disebabkan mereka sudah mengenali karakteristik perusahaan ini.

“Jika ingin menjalani magang silahkan, kita akan atur penampungannya. Minimal PT.BSP bisa berperan memberi ilmu praktis, praktek kerja dan pengalaman yang tentu akan bermanfaat untuk bekerja di manapun,” ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya siap menampung mahasiswa STMIK Royal Kisaran untuk berpraktek kerja termasuk para alumninya yang ingin mengaplikasikan ilmu di lingkungan perusahaan perkebunan.

“Kedepan HRD PT.BSP akan lakukan wawancara khusus di awal PKL bagi mahasiswa STMIK Royal agar penempatan mereka bisa lebih proyektif di berbagai departemen bahkan di kantor divisi kebun serta pabrik,”ujarnya.

Turut juga hadir dalam kesempatan itu, Ketua STMIK Royal Wan Mariatul Kifty, Waket 1 Rizki Fauziah, Ketua Prodi Sistim Informasi William Ramadhan, dosen mata kuliah Perilaku Organisasi Sumantri Suherman, Ari Dermawan, Nurkarim Nehe, dan para mahasiswa semester tiga. (MS10)