Berita Sumut Headline Sumut

Kunjungi Posko Banjir Malam Hari, Bupati Sergai Ingatkan Warga Waspada Air Naik

SERGAI– Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya melakukan peninjauan posko banjir di Kecamatan Sei Rampah, Senin (8/11/2021) malam. Peninjauan dilakukan usai hujan deras yang mengguyur wilayah pegunungan seharian penuh.

Di lokasi, Bupati mengingatkan warga untuk tetap waspada akan air kiriman dari gunung yang mengakibatkan debit air tiba-tiba naik.

“Hati-hati di Sipispis hujan terus. Tetap waspada. Insya Allah di posko ini aman,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Wiwik ini juga melihat aktivitas dapur umum warga dan memberikan semangat untuk tetap sabar menghadapi musibah ini.

“Semua kebutuhan aman kan? Kalau masak memang disini saja lebih baik. Rame-rame gotong royong. Kalau ada yang masih di ruma karena rumahnya tinggi, diantarkan saja,” ucapnya.

Ia juga mengimbau untuk petugas yang berjaga di posko dan warga di pengungsian untuk ikut juga memantau anak-anak agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain Sei Rampah, Darma juga meninjau posko lain di Kecamatan Tanjung Beringin tepatnya di Kampung Pala.

Salah seorang pengungsi, Atna, mengatakan sudah lebih seminggu berada di tenda pengungsian. Ia bersyukur bantuan dari Pemerintah terus turun untuk warga.

“Bantuan dari Pemkab udah cukup lah. Tapi kalau terus-terusan ngungsi kurang juga kalau tidak ditambah. Tapi Bapak Bupati sudah cukup tanggap, bansos sudah turun. Alhamdulillah lah,” ucapnya.

Ia juga mengapresiasi Bupati yang mau terjun ke posko dan menyapa warga di tenda pengungsian.

“Pak Bupatinya bagus lah, mau nengok kami di sini. Walaupun begitu, ya harapannya semoga cepat surut lah biar kek dulu lagi,” pungkasnya.