Headline Medan Olahraga Sumut

Laga Uji Coba, PSMS Lumat Bintang Kuala FC 8-0

Keberadaan pemain naturalisasi asal Nigeria, Onorionde Kughegbe John atau yang akrab disapa OK John dan penyerang asal Paraguay Silvio Escobar Benitez memberikan hasil yang sangat memuaskan pelatih PSMS Medan Gomes de Oliviera. Kemarin Gomes mengaku puas setelah anak-anak asuhnya berhasil melumat tim liga 4 Bintang Kuala FC dengan skor 8-0.

Bermain di lapangan Graha Helvetia atau lapangan TGM Medan Rabu (30/9/2020) petang, laga uji coba yang disaksikan langsung Gubernur Edy Rahmayadi itu menampilkan permainan cepat seperti ciri khas anak-anak Ayam Kinantan.

Gol kemenangan tim PSMS Medan itu diciptakan masing-masing oleh Agung Prasetyo, Silvio Escobar, Paolo Sitanggang, Yohanis Nabar (2 gol), Hanis Saghara, Azka Fauzi, Sutanto Tan.

Agung Prasetyo yang melakukan overlap membuka keunggulan PSMS melalui gol sundulan pada menit ke-6 setelah menerima umpan dari Rahmat Hidayat.

Pelatih Wesley Gomes de Oliviera langsung menurunkan pemain naturalisasi Silvio Escobar Benitez maupun OK John yang baru direkrut PSMS. Silvio Escobar menunjukkan kelasnya dengan menciptakan gol kedua dan membuat satu assist.

Silvio Escobar membawa PSMS unggul 2-0 setelah mendapat assist dari Ferdinand Sinaga pada menit ke-35. Selanjutnya mantan anggota timnas U-19 Paolo Sitanggang membawa PSMS unggul 3-0 pada babak pertama melalui gol cantik setelah Paolo meneruskan umpan dari Escobar yang memberi assis melalui kepala.

Pelatih Gomes de Oliviera melakukan rotasi dibabak kedua dengan hanya menyisakan Agung Prasetyo dan OK John di lini bawah. Namun, daya gedor tidak berkurang. Yohanis Nabar yang mendapat assist dari pemain keturunan Tionghoa Sutanto Tan pada menit 53 yang akhirnya membawa PSMS unggul 4-0.

Hanis Saghara pada menit ke-73 sukses sebagai eksekutor penalti setelah Yohanis Nabar dijatuhkan lawan di kotak penalti. Yohanis Nabar kembali menambah keunggulan PSMS pada menit ke-76. Azka Fauzi membuat PSMS unggul 7-0 pada menit 81. Sutanto yang lepas dari pengawalan melakukan solo run dan menciptakan gol penutup pada menit ke-89.

Usai pertandingan Gubernur Sumatera Utara yang juga Pembina PSMS Medan, Edy Rahmayadi, memberikan semangat kepada anak-anak PSMS. Dia berharap anggota tim tidak berpuas diri dulu. Karena masih banyak tim-tim lain yang jauh lebih baik dari tim lawan. “Teruslah berlatih untuk mendapatkan hasil maksimal. Jaga stamina fisik kalian,” kata Edy.