Headline Peristiwa

Listrik Diputus, Panitia Natal Pemuda Oikumene Kesalkan Dinas Pariwisata Samosir

medisumutku.com | SAMOSIR : Ketua panitia natal pemuda oikumene Sumut 2019, One Virgo Silalahi (foto), mengesalkan kinerja dinas pariwisata Samosir. Betapa tidak , open stage Tuktuk terancam tidak dapat digunakan karena aliran listrik diputus pihak PLN.

Menurutnya, diputusnya aliran listrik itu karena pada waktu acara sebelumnya pihak EO menggunakan arus listrik tanpa ijin manajemen PLN. Dampaknya, pihak PLN mendenda pihak dinas pariwisata Samosir selaku pengurus open stage Tuktuk tersebut. Kini pihak panitia natal terancam batalnya acara.

“Karena pihak dinas Pariwisata Kabupaten Samosir tidak membayar denda sampai 30 juta rupiah, sehingga pihak PLN memutus aliran listrik ke open stage Tuktuk,” terang One Virgo Silalahi kepada wartawan di open stage Tuktuk , Jumat (20/12/ 2019).

Ia menyayangkan kinerja Kepala Dinas Pariwisata Samosir, Daulat Nainggolan, SKM yang datang ke open stage . “ Tapi tak ada solusinya, “imbuh One Virgo Silalahi kesal.

One Virgo Silalahi sudah mohon petunjuk dan bantuan keberbagai pihak, supaya open stage Tuktuk tersebut dapat digunakan dalam pelaksanaan natal pemuda Oikumene Sumut 2019. Hal serupa juga disampaikan kepada Daulat Nainggolan, SKM dan beberapa wartawan.

One Virgo Silalahi berharap aliran listrik ke open stage Tuktuk dapat terpasang, guna keperluan cek sound, karena Sabtu (21/12/2019) natalan di open stage  tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Samosir, Daulat Nainggolan, SKM yang dikonfirmasi wartawan melalui whattshap pada pukul 13.18 wib Jumat 20/12/ 2019 belum menjawab pertanyaan.*ps