Religi

LPTQ Bertekad Lahirkan Qori-Qoriah Berprestasi di Asahan

mediasumutku.com | ASAHAN -Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Asahan bertekad untuk kembali pada masa keemasan  melahirkan para qori dan qoriah yang namanya sampai ke tingkat nasional dan internasional.

“Dengan perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan ini, kami akan mengembalikan  masa keemasan yang pernah dimiliki Kabupaten Asahan dalam melahirkan para qori-qoriah yang namanya sampai tingkat Nasional dan Internasional, “kata Ketua LPTQ Asahan, Zainal Arifin pada acara rapat kerja daerah (Rakerda) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Asahan, di Aula Melati kantor Bupati Asahan, Rabu (10/2/2021).

Oleh karena itu, kata Zainal, pihaknya mengajak seluruh pengurus LPTQ Kabupaten Asahan untuk bekerja keras dalam mewujudkan apa yang menjadi keinginan kita di Kabupaten Asahan.

Di kesempatan yang sama Ketua LPTQ Provinsi Sumatera Utara Asren Nasution mengatakan bahwa Kabupaten Asahan merupakan prioritas kita dalam melahirkan para qori dan qoriah.

“Kita LPTQ Provinsi Sumatera Utara akan menjadikan Kabupaten Asahan prioritas dan lumbungnya para qori-qoriah di Sumatera Utara. Kenapa saya bicara seperti itu, karena saya yakin Bupati Asahan merupakan orang yang sangat mencintai Alquran,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Asahan, Surya, yang membuka Rakerda LPTQ Kabupaten Asahan dalam arahannya berharap, melalui Rakerda LPTQ Kabupaten Asahan kali ini, akan menghasilkan komitmen untuk meningkatkan dan memantapkan kualitas serta keberadaan LPTQ secara prima.

“Sehingga dapat berperan sebagai salah satu elemen kekuatan pembangunan di bidang keagamaan khususnya pemahaman tentang Al-quran di Kabupaten Asahan. Saya berharap kepada seluruh pengurus LPTQ Kabupaten Asahan dapat mengoptimalkan perannya untuk menjadi salah satu lokomotif dalam membantu mengentaskan bangsa ini dari kehidupan yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia,” ucapnya.(MS10)