Pendidikan

Mahasiswa STMIK Royal Kisaran Diajak Tingkatkan Kesadaran Pajak

mediasumutku.com | ASAHAN- Melalui tax center sebagai pusat informasi yang didirikan kampus, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) Royal Kisaran mengajak mahasiswanya untuk meningkatkan kesadaran membayar pajak.

“Kesadaran untuk membayar pajak ini perlu ditumbuhkan semenjak dini, termasuk bagi mahasiswa penting untuk paham apa itu pajak, karena pemahaman tentang manfaat membayar pajak masih kurang. Karenanya di kampus kita sudah ada tax center sebagai layanan bagi mahasiswa yang ingin mendapatkan informasi soal perpajakan,” kata Ketua STMIK Royal, Wan Mariatul Kifti pada acara sosialisasi Pajak dalang rangka memperingati Hari Pajak Tahun 2021  bertema  “Tax Go To School & Tax Go To Campus”, di gedung kampus, Selasa (13/7/2021).

Dia menjelaskan, pajak adalah kontribusi wajib kepada negara yang terutang oleh orang pribadi atau badan yang bersifat memaksa berdasarkan Undang-Undang (UU), dengan tidak mendapatkan imbalan secara langsung dan digunakan untuk keperluan negara bagi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

Sementara itu, Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Kisaran oleh Maman Surahman mengapresiasi dukungan dari yang telah membantu mengoptimalkan perluasan kesadaran pajak di kalangan mahasiswa dengan berdirinya Tax Center di kampus tersebut.

“Keberadaan tax center di kampus STMIK Royal ini sangat penting untuk mensosialisasikan kesadaran pajak terutama di kalangan mahasiswa dalam menambah ilmu tentang pentingnya pajak. Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pihak kampus,” kata Maman.

Kegiatan sosialisi perpajakan disambut antusias oleh mahasiswa yang menjadi peserta dengan memperhatikan pembahasan demi pembahasan yang disampaikan oleh pemateri, apalagi disaat Pegawai KPP Pratama Kisaran memberikan pertanyaan terjadi ruang diskusi di sana.

Di akhir acara, KPP Pratama berpesan kepada para mahasiswa untuk sebagai generasi muda penerus bangsa harus peduli terhadap pajak demi pembangunan dan kemajuan Negara. (MS10)