Pendidikan

Mahasiswa Unimed Dapat Ilmu Komunikasi Publik Dari Telkomsel

mediasumutku.com| MEDAN- Telkomsel bekerjasama dengan Universitas Medan (Unimed) menggelar webinar tentang praktik kehumasan yang diterapkan oleh Telkomsel. Kegiatan yang digelar secara virtual ini menghadirkan Hadi Sucipto sebagai Manager Corporate Communication Telkomsel Sumatera.

Hadi sebagai pemateri menyampaikan tentang ilmu praktis peran komunikasi dalam membentuk citra perusahaan.

“Memiliki seni komunikasi public yang baik adalah kunci utama dalam dunia kehumasan. Selain memiliki kemampuan menulis dengan baik dan benar untuk kebutuhan publikasi di media massa,” katanya, Selasa (13/10/2020).

Dikatakannya, pemilihan komunikasi non verbal saat berinteraksi sosial hingga kemampuan meningkatkan engegament di sosial media juga penting dimiliki seorang public relation saat ini, karena terkait erat dengan citra perusahaan.

“Bekerja di bidang kehumasan penuh tantangan, karena humas berfungsi sebagai ujung tombak bagi citra perusahaan atau institusi. Lembaga apapun memerlukan pencitraan positif sehingga diperlukan humas yang mumpuni agar citra perusahaan semakin baik di tengah kinerja perusahaan yang juga penuh dinamika,” ujarnya.

Kemudian ditambahkannya, perlu memiliki wawasan dan pemikiran yang terbuka, dan harus memilki kreatifitas saat mengelola materi komunikasi, agar tujuan perusahaan tersampaikan dengan baik, tanpa ada salah persepsi di masyarakat.

Antusiasme peserta juga terlihat saat mengikuti webinar, terutama saat ingin mengetahui lebih jauh tentang strategi komunikasi yang pernah dilakukan Hadi selama berperan sebagai Corporate Communication Telkomsel.(MS11)