Headline Politik Sumut

Maju di Pilkada Asahan, Rosmansyah-Winda Resmi Di Rekomendasi PDI-P

Mediasumutku.com | Asahan-Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan, yang juga wakil ketua DPRD Rosmansyah, dipastikan bakal maju bersama Winda Fitrika dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Asahan serentak tahun 2020 ini. Hal itu setelah resmi nama keduanya diumumkan oleh DPP PDI pusat melalui video converence yang disiarkan langsung, Selasa (11/8/2020).

Hal itu otomatis membuat Rosmansyah dan Winda mulus untuk persiapan pendaftaran mereka sebagai bakal calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), mengingat nama keduanya juga telah ditorehkan pada rekomendasi partai Hanura.

“Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan partai kepada kami. Doa kan kami agar berbuat yang terbaik untuk masyarakat Asahan,” kata Rosmansyah.

Selain PDI Perjuangan, pasangan ini sebelumnya juga telah mendapat rekomendasi dukungan dari Partai Hanura. Partai tersebut diketahui memiliki dua kursi di DPRD Asahan, dan bersama PDI Perjuangan memiliki 7 kursi di DPRD Asahan sehingga total kursi mereka berjumlah 9 dan cukup mengantarkan keduanya sebagai syarat mendaftar di KPU Asahan nanti.

Rosmansyah – Winda diprediksi akan menjadi pesaing kuat pasangan bupati petahana, Surya yang berpasangan dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar di Pilkada Asahan 2020 mereka juga telah memastikan syarat minimal dukungan partai. (MS10)