Ekonomi

Majukan Industri Komoditi Gudang dan Lelang, Bappebti Ajak Pelaku Usaha Berdiskusi 

 

mediasumutku.com| MEDAN- Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengajak, para pelaku usaha berdiskusi dalam memajukan industri Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK), Sistem Resi Gudang (SRG), dan Pasar lelang Komoditas (PLK) di Indonesia.

Kepala Bappebti Sidharta Utama mengungkapkan, selain itu, untuk memperkuat sumber daya manusia (SDM) yang mempunyai kapasitas dan integritas serta mampu meningkatkan kekompakan antara para pelaku usaha untuk memajukan industri PBK, SRG, dan PLK.

“Setiap pelaku usaha di bidang PBK, SRG, dan PLK perlu berpikir positif, berusaha mencari terobosan, dan berinovasi sehingga dapat lebih berkontribusi dalam perekonomian nasional,” katanya, Jumat (9/10/2020).

Sekretaris Bappebti Nusa Eka menambahkan, Bappebti terbuka dengan adanya masukan dari para
pimpinan Self Regulatory Organization (SRO), khususnya ide inovasi dan pengembangan.

“Hal ini agar PBK bisa menjadi alternatif investasi yang terpercaya, mempunyai likuiditas, dan volume transaksi multilateral yang tinggi di bursa berjangka,”ujarnya.

Selain itu, diharapkan bursa berjangka dapat diakui pasar internasional dan dilaksanakan dengan tata kelola yang baik,” pungkasnya. (MS11)