Peristiwa

Malam Tahun Baru, Sejumlah Ruas Jalan di Medan Direkayasa

mediasumutku.com | MEDAN – Satlantas Polrestabes Medan akan melakukan rekayasa arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan, Selasa (31/12/2019). Selain rekayasa arus, beberapa jalan juga dilakukan buka tutup pada saat malam pergantian tahun baru 2020.

Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihartini mengatakan, rekayasa dan buka tutup arus lalu lintas dilakukan untuk meminimalisir kemacetan. Pasalnya, diprediksi masyarakat akan memadati Lapangan Merdeka Medan untuk menikmati malam pergantian tahun.
“Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap malam tahun baru banyak masyarakat bersama keluarganya yang berdatangan ke Lapangan Merdeka. Untuk itu, guna menimalisir kemacetan maka dilakukan rekayasa arus lalu lintas,” ujar Juliani, Selasa (31/12/3019).
Rekayasa Arus
– Dari Jalan Puteri Hijau depan Podomoro bisa ke kiri menuju Jalan Guru Patimpus dan ke kanan Jalan Perintis Kemerdekaan
– Dari Jalan Merak Jingga belok kanan menuju Jalan Perintis Kemerdekaan
– Dari Jalan Gaharu belok ke kiri Jalan Perintis Kemerdekaan
– Arus lalu lintas Jalan Jawa satu arah menuju Jalan MT Haryono (arus lalu lintas dari Jalan MT Haryono dapat melalui Jalan Sutomo)Persimpangan Jalan Dibuka Tutup

– Jalan Imam Bonjol-Jalan Raden Saleh
– Jalan Palang Merah-Jalan Ahmad Yani
– Jalan Perniagaan-Jalan Palang Merah
– Jalan Kereta Api-Jalan Pulau Pinang
– Jalan Pulau Pinang-Jalan Guangzhou

Ia menambahkan, diimbau kepada masyarakat untuk bersabar dan hati-hati menggunakan jalur alternatif sehingga tidak terkendala untuk mencapai tujuan.

“Kepada masyarakat, kami memohon maaf tentunya atas ketidaknyamanan dalam mengendarai kendaraan. Hal ini dilakukan demi kepentingan masyarakat juga, sehingga tidak terjadi kemacetan total,” tukasnya.