Headline Hukrim Peristiwa Sumut

Maling Motor Babak Belur Dihajar Warga

Mediasumutku.com | Asahan – Niat Hendra (30) untuk melarikan sebuah sepedamotor yang disimpan pemiliknya di sebuah warung gagal total. Pasalnya, sesaat ia bersusah payah pengeluarkan sepeda motor merek Honda Vario Merah BK 5913 OAE aksinya itu dipergoki warga. Walau sempat berhasil kabur, ia dapat dikejar dan menjadi bulan-bulanan warga yang kesal. Hendra pun babak belur akibat perbuatannya.

Beruntung, pelaku yang teridentifikasi dan tinggal di Jalan Nila lingkungan II Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kisaran Barat, ini mendapat ampunan warga dan diamankan oleh Polsek Kota Kisaran.

Kapolsek Kota Kisaran Iptu IR.Sitompul melalui Kanit Reskrim Ipda Erwin Syahrizal, membenarkan perihal kejadian itu. Kini perkara kejahatan yang dilakukan pelaku masih dalam pengembangan dan penyelidikan Polisi.

“Iya sudah diamankan, pelaku sedang kita proses,” kata Erwin.

Dijelaskan, saat itu pelaku melihat peluang pencurian setelah mengamati sepedamotor yang hendak dicurinya disimpan dalam sebuah warung yang tidak ada penunggunya. Namun aksinya itu dipergoki dua orang warga.

“Saat tersangka hendak dibekuk oleh saksi dan sempat para saksi  beradu fisik  dengan tersangka namun tersangka lolos sembari melakukan pengancaman dengan mengatakan  awas nanti kau kubunuh,” tambah Kanit.

Berhasil kabur, pelaku lari kea rah Sidomukti namun dikejar warga lainnya. Namun berkat kesigapan opsnal Reskrim amuk massa terhadap tersangka dapat dicegah dan tersangka selanjutnya kami bawa ke Mapolsek Kota Kisaran.

”Saat dilakukan introgasi tersangka juga mengakui bahwasanya dirinya juga telah melakukan pencurian terhadap sepedamotor lainnya pada tanggal 10 Agustus di Kecamtan Meranti dan telah dijual ke penadah di Tanjungbalai,” ujarnya. (MS10)