Politik

Mangihut Sinaga Diberangkatkan Warga Desa Hasinggaan Jadi Samosir Satu

mediasumutku.com | SAMOSIR : Warga Desa Hasinggaan Kecamatan Sianjur Mula-mula yang terdiri lima bius, empat dusun dihuni marga Sagala, Simarmata, Sinaga, Simanjorang dan marga Simandali dengan semangat dan iklas memberangkatkan Mangihut Sinaga, SH.MH, Kamis (19/12)  menuju  Pilkada Samosir 2020.

Sebagai wujud dukungan dan komitmen, seorang warga,  Pa. Nurita Sagala,  mengatakan harus menangkan Mangihut Sinaga, karena dari rekam jejaknya Mangihut Sinaga yang terbaik.Kami akan mendukungnya, semoga Tuhan memberkati supaya perubahan di Samosir terwujud. Khususnya kami warga Desa Hasinggaan, dalam hal pembangunan masih minim, katanya .

Ditambahkannya, akses ke Desa Hasinggaan harus melalui Danau Toba, akses jalan darat belum ada. Warga mengharapkan Mangihut Sinaga, setelah menang nanti dan dilantik menjadi bupati Samosir memperhatikan pembangunan desa Hasinggaan.

Hal yang sama juga dikatakan, Lesmeri br Regar , (foto)  warga Dusun Lagundi Desa Hasinggaan. Dusun  dihuni 10 kepala keluarga lebih namun belum masuk jaringan listrik. Ia berharap Mangihut Sinaga memperhatikan dusunnya. Saya akan ajak keluarga dan teman-teman memilih Mangihut Sinaga supaya menjadi bupati Samosir, katanya singkat.

Menanggapi hal tersebut, Mangihut Sinaga, SH.MH menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Desa Hasinggaan atas dukungannya.Ia  datang ke Samosir karena peduli, untuk membangun, bukan cari jabatan dan bukan cari pekerjaan, terang Mangihut.

“Saya akan coba membawa PLN wilayah Sumut datang ke desa Hasinggaan, supaya  dusun yang belum dialiri listrik secepatnya dipasang. Saya prihatin, kok ada dusun di Samosir yang belum dilaliri listrik,” kelakar Mangihut Sinaga.*ps