Headline Olahraga

Mariano Diaz Positif Terinfeksi Covid-19

Mediasumutku.com | Madrid : Penyerang Real Madrid, Mariano Diaz, dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19). Hal ini diketahui setelah Mariano menjalani tes saat hendak bergabung kembali ke dalam skuad Los Blancos untuk menjalani latihan

Setelah musim kompetisi Liga Spanyol 2019-2020 berakhir, Madrid sejatinya meliburkan para pemainnya dari latihan. Maka dari itu, para penggawa Los Blancos dibebaskan untuk bepergian, termasuk Mariano.

Kendati demikian, sepulangnya dari masa liburan singkat tersebut, Mariano justru terinfeksi Covid-19. Dengan demikian, maka dapat dipastikan Mariano tidak akan membela Madrid di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Mariano pasalnya harus menjalani masa karantina selama 14 hari. Sementara itu, laga Madrid kontra Man City akan berlangsung pada 8 Agustus 2020 di Etihad Stadium.

Meski terinfeksi Virus Corona, namun penyerang berpaspor Republik Dominika itu dinyatakan dalam kondisi baik-baik saja. Untungnya, pihak Madrid bertindak cepat sehingga virus yang dibawa Mariano tidak menyebar ke penggawa Los Blancos lainnya.

“Setelah tes COVID-19 dilakukan kemarin pada pemain tim utama kami oleh Layanan Medis Real Madrid, pemain kami Mariano, dinyatakan positif. Pemain dalam kondisi kesehatan yang sempurna dan mematuhi protokol isolasi di rumah,” tulis laman resmi Madrid, Selasa (28/7/2020)

Mariano direkrut Madrid dari Olympique Lyon pada bursa transfer musim panas 2018. Kala itu, Mariano yang sejatinya adalah pemain jebolan akademi sepakbola Real Madrid itu ditebus kembali dengan harga 21,5 juta euro.

Pada awalnya, Mariano sempat diharapkan untuk bisa menjadi pengganti Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus. Bahkan, di musim pertamanya, Mariano langsung dipercaya mengenakan nomor punggung 7.

Kendati demikian, Mariano tak mampu menampilkan performa yang sesuai dengan ekspektasi. Pemain 26 tahun itu pun lebih sering menghuni bangku cadangan Los Blancos.

Di musim kompetisi 2019-2020, Mariano bahkan baru tampil dalam tujuh pertandingan. Disebutkan bahwa ia tak lagi masuk dalam rencana Zinedine Zidane dan bakal dilego pada bursa transfer musim panas 2020.

(MS9/Okz)