Sumut

Masa Kepemimpinan Bupati dan Wabup Sergai Berakhir, Setdakab Jadi Plh

mediasumutku.com| SERGAI- Kepemimpinan Bupati Serdang Bedagai, Soekirman yang berpasangan dengan Wakil Bupati, Darma Wijaya untuk masa jabatan 2016-2021 akan berakhir pada hari Rabu (17/2/2021). Untuk itu, 

“Hari ini, Rabu (17/2/2021) merupakan hari terakhir pasangan Soekirman-Darma Wijaya dalam menakhodai Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Untuk selanjutnya akan dikemudi estapet kepemimpinan oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih pasangan Darma Wijaya dan Adlin Umar Yusri Tambunan untuk periode 2021-2026,” kata Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Akmal, di ruang kerjanya, kemarin.

Akmal menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Sergai telah mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) yang dilaksanakan oleh Direktorat Jendral Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Otda), secara virtual di ruang rapat Sekdakab, Sei Rampah, Senin (15/02/2021) lalu.

Dari rapat tersebut, menghasilkan beberapa poin penting, terutama terkait pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk periode 2021-2026.

“Berhubung masa jabatan Bupati dan Wakil telah berakhir, untuk mengisi kekosongan kepala daerah maka, Gubernur Sumatera Utara akan menunjuk Sekretaris Daerah (Sekda) menjadi Pelaksana harian (Plh) Bupati sampai Bupati dan Wakil Bupati terpilih dilantik,”ujarnya.

Akmal menambahkan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati defenitif direncanakan akan dilaksanakan pada 25 atau 26 Februari 2021 mendatang secara virtual/daring. Gubernur akan melantik bupati dan wakil bupati secara virtual dari ibukota provinsi dan Bupati/Wakil Bupati mengikuti acara pelantikan tersebut secara virtual pada sidang paripurna DPRD masing-masing. (MS6)