Politik

Darma Wijaya-Adlin Didukung Masyarakat Bandar Khalifah

mediasumutku.com| SERGAI- Dukungan Calon Bupati, Darma Wijaya dan Calon Wakil Bupati Sergai, Adlin Umar Yusri Tambunan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serdang Bedagai, Sumatera Utara terus bergulir.

Kali ini, dukungan datang dari sejumlah tokoh masyarakat di Kecamatan Bandar Khalipah, Kabupaten Serdang Bedagai.

Bentuk dukungan tersebut dideklarasikan di lokasi Desa Kayu Besar Kecamatan Bandar Khalifah, Senin (5/10/2020) dan langsung dihadiri Calon Bupati Sergai, Darma Wijaya didampingi Anggota DPRD Sergai Fraksi PDI Perjuangan, Togar Situmorang, tiim pemenangan, Usman Effendi Sitorus.

Acara ini sekaligus juga dirangkai Tabur Benih di Dusun Pematang Buluh dan menyambangi Kerajinan Pengupas Kerang milik M. Hayadi Dusun Masjid, Desa Kayu Besar, Kecamatan Bandar Khalifah dan sekaligus makan bersama.

Jomoklen Sitinjak mewakili tokoh masyarakat Bandar Khalifah yang hadir mengatakan, saat ini, masyarakat Bandar Khalifah
sudah menginginkan perubahan dan pembaharuan.

Hal itu disebabkan, tidak ada perubahan yang signifikan selama ini, terutama pembangunan Jalan di Dusun Pematang Buluh, Desa Kayu Besar, Kecamatan Bandar Khalifah.

“Masyarakat Bandar Khalifah sudah merasa bosan, setiap kali ganti pemimpin jalan desa kami tak pernah diperhatikan maupun tersentuh dengan adanya pembangunan. Jadi kami sepakat kampung kami harus ada perubahan agar jalan kami bisa diperhatikan,” ujar Sitinjak.

Untuk itu, dia berharap, kepada Calon Bupati Darma Wijaya dan Adlin Tambunan, jika nanti diberi amanah untuk memimpin Kabupaten Serdang Bedagai agar memperhatikan masyarakat di Kecamatan Bandar Khalifah.

“Karena setiap kali musim hujan, jalan kami tak bisa dilalui. Apalagi, mayoritas kampung ini, masyarakatnya bertani,”ungkap Jomoklen Sitinjak

Senada juga disampaikan M. Hayadi. Dikatakananya, dukungan dari sejumlah masyarakat Bandar Khalifah khususnya Desa Kayu Besar menginginkan perubahan.

“Sudah 20 tahun jalan ini tak pernah di perbaiki. Untuk itu, kami sepakat akan terus berjuang untuk memenangkan pasangan Darma Wijaya dan Adlin Umar Yusri Tambunan ini. Agar kedepannya, ada perubahan di Kabupaten Sergai ini khususnya di Kecamatan Bandar Khalifah,” ujar M. Hayadi.

Sementara itu, Calon Bupati
Sergai, Darma Wijaya yang didamlingi Calon Wakil Bupati Sergai Adlin Umar Yusri Tambunan menyambut baik atas dukungan masyarakat Desa Bandar Khalifah.

Dia berharap, dukungan yang diberikan ini dapat memotivasi atau memberi semangat pasangan Dambaan untuk terus berjuang dalam memenangkan kontestasi di Pilkada Sergai yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang. (MS6)