Bermartabat Kesehatan Politik Sumut

Masyarakat Saipar Dolok Hole Sampaikan “Uneg-Uneg” Kepada Parsaulian Tambunan

mediasumutku.com | Sipagimbar – Masyarakat Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH) menyampaikan uneg-uneg mereka kepada Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai Nasdem saat menggelar acara Reses dan Serap Aspirasi ke-4 Tahun 2020, tepatnya di Desa Somba Debata Purba, Kecamatan SDH, Kabupaten Tapanuli Selatan, Minggu (13/12/2020).

Ada sekitar 170 warga masyarakat yang hadir pada acara reses tersebut dengan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan. Panitia Reses juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga masyarakat yang mengikuti acara reses.

“Dari hasil serap aspirasi yang kita lakukan di Desa Somba Debata Purba Kecamatan SDH, warga masyarakat menyampaikan bahwa sampai hari ini mereka sangat merindukan perhatian pemerintah terutama dalam mendukung dan meningkatkan hasil usaha tani mereka,” kata Parsaulian Tambunan setelah menggelar reses.

Persoalan-persoalan dan uneg-uneg para petani, lanjut Parsaulian Tambunan khususnya di daerah pemilihan (Dapil) Sumut 7 (Tabagsel) meliputi Tapanuli Selatan, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Padangsidimpuan dan Mandailing Natal keluhannya masih seputar masalah sulitnya mendapatkan pupuk pada saat musim tanam.

“Persoalan lainnya adalah masalah irigasi, pola pemanfaatan lahan tidur, pembentukan kelompok tani serta sulitnya petani mendapatkan informasi terkait pertanian yang sesungguhnya sangat mereka butuhkan,” tandas Parsaulian.

Lebih lanjut Parsaulian menyampaikan, apa yang menjadi keluhan masyarakat sudah kita serap dan akan kita sampaikan pada sidang paripurna. Harapan kita ke depan, keluhan masyarakat ini secara bertahap bisa direalisasikan oleh pemerintah.

Reses yang dihadiri warga masyarakat dari beberapa desa di Kecamatan SDH juga dihadiri unsur pemerintah, pendamping dewan Sapril Gultom, tim reses DPRD Sumut, serta undangan lainnya. Selain mendapatkan masker, masyarakat yang hadir juga diberikan bantuan bibit jeruk serta souvenir dari Anggota DPRD Sumut Parsaulian Tambunan.