Religi

Masyarakat Tebingtinggi Diajak Memakmurkan Masjid

mediasumutku.com|TEBINGTINGGI– Memakmurkan suatu masjid, bukanlah hanya berupa fisik atau bangunannya saja yang dipercantik. Melainkan, bagaimana membuat masjid dipenuhi jemaah untuk melaksanakan ibadah.

Demikian diungkapkan Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, saat menghadiri kegiatan silahturahmi dan arisan Badan Kenajiran Mesjid (BKM) se-Kota Tebing Tinggi, di Mesjid Agung Tebingtinggi, Selasa (9/2/2021).

Menurut Umar Zunaidi, didalam Islam diperbolehkan menyusun cara untuk memakmurkan mesjid seperti, usai melaksanakan shalat, pihak panitia meyiapkan makanan atau lainnya agar ummat tertarik shalat ke masjid.

“Awalnya memang terkesan ada paksaan, namun lama-kelamaan hal tersebut akan terbiasa untuk datang ke masjid, walaupun tidak ada lagi makanan atau hadiah yang disiapkan. Yang terpenting kita perbaiki adalah bagaimana kita sebagai nazir masjid ini memiliki inisiatif dan kemauan untuk bekerjakeras demi memakmurkan mesjid kita,” sebut Walikota.

Menurutnya, dibutuhkan kerja keras dan kemauan yang tinggi untuk memakmurkan masjid.

“Alangkah sedihnya kita, kalau mesjidnya bagus tetapi jemaahnya tidak ada. Memakmurkan mesjid itu bukan hanya fisiknya saja tetapi isinya juga harus dimakmurkan,”pungkas Umar.

Ketua DMI Provsu Irhamudin, Ketua MUI Tebing Tinggi dan Kepala Bank Sumut Cabang Kota Tebingtinggi bersama Pimpin Bank Mandiri Syariah dan para BKM se-Kota Tebingtinggi. (MS6)