Peristiwa

Mayat Wanita Tanpa Identitas Di Perbaungan, Ternyata PHL di Polres Belawan

mediasumutku.com| SERGAI– Sosok mayat berjenis kelamin wanita yang diketahui bernama Riska Putri (21), warga Lorong VI, Veteran Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan ternyata bekerja sebagai Pegawai Harian Lepas (PHL) di Polres Pelabuhan Belawan.

Seperti diketahui, Riska Putri ditemukan pertama kali oleh supir truk, Safrul (24) warga Dusun III, Desa Baja, Kecamatan Serang Forum, Tapanuli Tengah di
Jalan Lintas Medan- Tebingtinggi, tepatnya di Kecamatan Perbaungan, Sergai, sekitar pukul 01:30 Wib, Senin (22/2/2021).

Hal ini berdasarkan pengakuan orangtua korban, Alan Sutopo (50), ayah korban  Riska Putri di RSUD Sulaiman. Alan mengatakan, anaknya sehari-hari bekerja sebagai PHL di Polres Pelabuhan Belawan.

Alan Sutopo menceritakan, awalnya Riska Putri bersama sahabatnya Sinta pamit dari rumah pada hari Sabtu (20/2/2021) sekitar pukul 15:00 WIB. Keduanya mengaku ada keperluan.

“Saya pikir pamit untuk belanja kebutuhan pesta karena kebetulan tempat kami ada pesta jadi ibunya mengijinkan saja pergi dengan Sinta yang merupakan sabahat serta bertetangga dengan kami,” ucap Alan Sutopo.

Setelah pamit, Sinta dan Riska Putri tidak kunjung pulang, hingga pihak keluarga yang sudah berupaya mencari tidak kunjung menemukan, selanjutnya terlebih dahulu mendapat kabar Sinta ditemukan sudah meninggal dunia. Selanjutnya mendapat kabar lagi Riska Putri ditemukan tewas di Sergai.

”Anak saya di kenal baik, saya juga tidak ada memiliki musuh, saya kerja cuma nelayan bahkan keluarga saya tidak ada firasat buruk akan kehilangan anak kami,” ucap Alan Sutopo.

Menurut dokter forensik rumah sakit Sultan Sulaiman kata Alan Sutopo, dr. Gafar menyebutkan, terdapat tanda-tanda kekerasan di bagian mulut korban serta bekas bekapan di bagian mulut.

“Juga ada bekas jeratan di tangan dan korban juga sedang dalam kondisi sedang datang bulan,”ucapnya.

Kapolres Sergai AKBP. Robin Simatupang melalui Kasat Reskrim Polres Sergai AKP. Pandu Winata, mengatakan,ada indikasi korban di bunuh. Pihaknya saat ini sudah berkoordinasi dengan Polres Belawan dan Polda Sumut.

Sebelumnya kata Pandu, Polres Sergai mendapat informasi ada temuan mayat wanita tanpa identitas, setelah dilakukan penyelidikan akhirnya identitas wanita tersebut terungkap.

Dari pemeriksaan saksi ternyata korban pamit berdua bersama rekannya juga wanita dan rekannya tersebut juga ditemukan tewas di wilayah Pulo Brayan, Belawan.

”Ada indikasi korban tewas di bunuh saat ini pihak kepolisian sudah berkoordinasi ke Polres Belawan dan Polda Sumut mengingat salah satu korban juga merupakan PHL di Polres Belawan pihak kita saat ini baru memeriksa satu orang saksi,” pungkas Pandu Winata. (MS6)

Tinggalkan Balasan