Headline

Mensos Juliari Minta Kuota CPNS untuk Penyandang Disabilitas Ditambah

Mediasumutku.comIJAKARTA-Kementerian Sosial (Kemensos) mengadakan rangkaian acara Hari Disbilitas Internasional 2019. Menteri Sosial (mensos) Juliari Batubara berharap kementeriannya dapat merekrut CPNS di atas kuota dua persen.

:Bahkan di Kemensos itu ada pejabat eselon II kami itu yang disabilitas, dan kinerjanya luar biasa bagus, dan kita sangat mendukung. Dan bahkan saya sampaikan ke teman-teman di Kemensos, kalau bisa kita hire di atas 2 persen,” kata Juliari di CFD area Pintu 7 GBK, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (1/12/2019).

Dengan adanya peningkatan kuota penyandang disabilitas di Kemensos, Juliari berharap bisa menjadi contoh bagi kementerian dan lembaga lain. Dia pun menginginkan Kemensos bisa merekrut lebih dari kuota 2 persen.

“Biar Kemensos menjadi contoh buat kementerian lembaga yang lain walaupun kuotanya dua persen, saya minta agar kalau bisa lebih dari dua persen yang kita rekrut untuk sebagai PNS,” ujar Juliari.
“Ini kembali lagi untuk meningkatkan awareness bahwa masih banyak saudara-saudara kita disabilitas yang membutuhkan juga memang perlakuan yang setara lah atau minimal lebih baik di kehidupan mereka sehari-hari. Dan tentunya Kemensos bertanggung jawab untuk membuat kehidupan mereka juga lebih baik lagi setiap harinya,” ucap Juliari.(MS4)