Headline Olahraga

Messi Pemain Terbaik Versi IFFHS Cristiano Ronaldo Tidak Masuk Nominasi

mediasumutku.com | BARCELONA : Kapten Barcelona, Lionel Messi diberi penghargaan pemain terbaik oleh International Federation of Football History & Statistics (IFFHS).

Penghargaan didapatkan Messi usai rangkaian musim 2019 dengan hebat. Bahkan ia unggul telak dari pemain lainnya yang masuk nominasi.

Messi memperoleh 299 poin, dan berhasil unggul dari pemain Manchester City, Kevin de Bruyne yang mendapatkan 85 poin. Namun yang menarik, dari sejumlah nama tenar ini, Cristiano Ronaldo tidak ada di dalamnya.

Pemain-pemain seperti Eden Hazard dari Real Madrid, Roberto Firmino mewakili Liverpool dan pemain Manchester City lainnya, Bernardo Silva. Mereka masuk dalam lima besar pemain terbaik versi IFFHS.

Penghargaan ini didasarkan pada putusan para ahli sepak bola di 90 negara, di semua benua di dunia. Dan para ahli ini percaya jika Messi benar-benar unggul.

Ini menandai playmaker terbaik keempat Messi tahun ini, dan menempatkannya sejajar dengan mantan rekan setimnya di Barcelona, Xavi Hernandez yang juga mendapat empat kali dalam penghargaan IFFHS.

Nah, akankah mahkota Ballon d’Or menjadi yang berikutnya untuk pemain Argentina itu? Berikut daftar pemain terbaik versi IFFHS seperti dilansir Foxsportasia.

Lionel Messi (299 poin), Kevin de Bruyne (85 poin), Eden Hazard (55 poin), Roberto Firmino (46 poin), Bernardo Silva (32 poin), Dusan Tadic (30 poin), Frenkie de Jong (25 poin), Christian Eriksen (21 poin), Antoine Griezmann (20 poin) dan Gini Wijnaldum (17 poin).