Sumut

MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Sumut Disajikan Secara Live Streaming

mediasumutku.com| TEBING TINGGI-Sejak Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi Sumut dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi pada 5 September, masyarakat pecinta dan pemerhati Al-Qur’an dapat menyaksikan MTQ melalui Live Streaming di Channel Youtube dan Facebook MTQ Provinsi XXXVII Tebing Tinggi.

“Live streaming bertujuan untuk memberikan akses ke masyarakat luas khususnya Tebing Tinggi yang sedang berada di rumah tetap dapat mengikuti kegiatan MTQ secara langsung,” kata Kadis Kominfo Tebing tinggi, Dedi P Siagian di Kantor Dinas Kominfo Tebing Tinggi, kepada awak media, Selasa (8/9) di Kantor Dinas Kominfo Tebing Tinggi.

Dikatakannya, setiap venus telah disiapkan fasilitas untuk live streaming, sehingga, hampir kegiatan perlombaan pada MTQ ke-37 tetap dapat diakses.

Selain memberikan akses ke masyarakat, live streaming ini juga sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan live streaming akan memecah kerumunan masyarakat saat menyaksikan perlombaan.

“Menurut Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi melalui Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan, live streaming bertujuan untuk memecah kerumunan. Dan dalam live streaming semua perlombaan dapat diakses,” kata Dedi.

Dalam mendukung program live streaming ini, Dinas Kominfo Tebing Tinggi bekerja sama dengan pihak penyedia jasa internet, sehingga kualitas video live streaming yang disajikan dalam kondisi bagus. (MS12)