Sumut

Musala Pujakesuma Asahan Diresmikan

ASAHAN – Bupati Asahan, Surya BSc, meresmikan musala Pujakesuma di areal Joglo Pujakesuma Kisaran, Senin (4/10/2021).

Peresmian dihadiri Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, Dandim 0208/AS, DPD Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Asahan, Ketua DPD Wanita PKB Pujakesuma Asahan, Ketua TP PKK Asahan, Titiek Sugiharti Surya.

Ketua DPD PKB Pujakesuma Asahan Rianto mengatakan, peresmian musala Pujakesuma dapat terlaksana berkat kerjasama dari semua pengurus Pujakesuma Kabupaten Asahan. Peresmian ini sambung Rianto menjadi ajan silaturahmi seluruh etnis yang ada di Asahan.

Peresmian diawali pemberian santunan kepada anak yatim piatu. Bantuan sembako ini merupakan bantuan dari Pembina Pujakesuma Komjen Pol.Agus Andrianto dan dilanjutkan pemberian sertifikat secara simbolis kepada para donatur pembangunan Musala.

Bupati Asahan, Surya mengatakan,. dengan dibangunnya musala ini maka akan memperkuat nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan pengurus dan masyarakat sekitarnya dalam melaksanakan ibadah lima waktu.

“Tentunya ini sejalan dengan visi misi Asahan Sejahetra yang religius dan berkarakter,” kata Bupati.

Dikatakannya, ada beberapa prinsip dasar yang perlu diperhatikan dan dipedomani dalam pengelolaan musholla yaitu, membina dan memelihara musholla sesuai dengan tuntunan dan ajaran Islam.

“Memelihara dan memperhatikan kehormatan musala sebagai lambang kesatuan umat serta mengoptimalkan fungsi Musholla sebagai tempat dakwah dan syiar Islam yang menimbulkan simpati, kedamaian dan ketenteraman bagi lingkungan sekitarnya,” ujarnya. (MS10)