Sumut

Naik Sepeda Motor, Wabup Sergai Sidak Ketertiban dan Kebersihan

mediasumutku.com| Sergai-Meski sudah melakukan pendaftaran sebagai Pasangan Balon (Paslon) Bupati
Sergai dan Wakil Bupati Sergai di Pilkada 2020 ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KUPD) Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (4/9/2020) kemarin.

Darma Wijaya tetap menjalankan tugasnya sebagai Wakil Bupati Sergai di lingkungan Pemkab Sergai.

Namun, ada yang unik saat Wabup Sergai, Darma Wijaya sidak ketertiban dan kebersihan. Berbeda dengan hari seperti biasanya, kali ini Darma Wijaya mengendari sepeda motor Honda Vario miliknya. 

Setiba di komplek perkantoran di
jalan negara nomor 300 Kecamatan Sei Rampah, Senin (07/09/2020). Darma yang mengenakan pakaian bermotif kotak-kotak biru dengan menggunakan helm LTD mengelilingi perkantoran.

Usai melakasanakan sidak ketertiban umum dan kebersihan, Wabup Sergai, Darma Wijaya menyampaikan, saat ini kesadaran pegawai dan masyarakat untuk menjaga ketertiban umum dengan menempatkan kendaraan pribadi maupun non pribadi pada tempatnya yang tersedia masih belum tampak baik.

“Padahal Pemkab Sergai telah menyediakan tempat pemarkiran kendaraan yang cukup baik, diperuntukkan bagi pegawai maupun masyarakat yang datang di kompleks kantor Bupati Sergai. Namun, sangat disayangkan jika kendaraan peribadi dan non pribadi di parkirkan ditempat yang bukan tempatnya,”sebut Darma Wijaya

Darma Wijaya menambahkan,
dengan menjaga ketertiban umum dan kebersihan lingkungan, maka  sudah termasuk kedalam orang-orang yang mengamalkan ajaran Agama Islam dalam setiap aktivitas yang dilakukan.

“Saya mengajak kepada seluruh pengguna kendaraan pribadi maupun non pribadi untuk mematuhi peraturan yang ada dan selalu menjaga kebersihan lingkungan,”ungkapnya. (MS12)