Ekonomi

Nokia Miliki 100 Kesepakatan 5G dan 160 Kerjasama 5G Komersial

mediasumutku.com | MEDAN- Nokia mengumumkan telah menandatangani 17 kesepakatan komersial 5G baru di Q3. Dengan penambahan ini, Nokia kini memiliki 100 kesepakatan 5G komersial dengan pelanggan individu dan total 160 kerjasama 5G komersial, termasuk uji coba
berbayar.

“Kita sangat senang telah meraih pencapaian 5G ini. Kami tahu kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan.  Dan pasar tetap sangat kompetitif,” ungkap Tommi Uitto, President of Mobile Networks, Nokia, Rabu (7/10/2020).

BACA JUGA : Jurtul Kim Hongkong Diamankan Polres Labuhanbatu

Nokia hadir di semua pasar early adopter 5G. Dan berhasil menandatangani kesepakatan dengan empat Communication Service Provider (CSP) terbesar di Amerika Serikat. Dan tiga CSP terbesar di Jepang dan Korea.

Baru minggu ini, Nokia menandatangani kesepakatan 5G baru dengan BT di Inggris dan kesepakatan 5G yang diperbarui dengan Elisa di Finlandia.

“Kami bergerak cepat dan kemenangan ini memperjelas bahwa kemajuan kami divalidasi oleh pelanggan. Kami sangat menghargai dukungan berkelanjutan mereka dan berkomitmen untuk memberikan yang terbaik untuk mereka,” katanya.

Dikatakannya, data kemenangan 5G dihitung mulai dari 160 kesepakatan komersial 5G mengacu pada semua kesepakatan dengan pelanggan. Mulai dari kontrak yang ditandatangani (disepakati) hingga uji coba berbayar. 100 kesepakatan 5G komersial mengacu pada pelanggan yang dikontrak, dengan 17kesepakatan setelah Q2.

“Kemudian 34 jaringan live 5G mengacu pada jaringan 5G public wireless dan 5G private wireless yang sekarang beroperasi, 88% kesepakatan komersial dilakukan dengan operator, 12% dengan perusahaan, Kesepakatan yang diumumkan secara publik di halaman 5G in action kami” pungkasnya. (MS11)