Religi Sumut

OPD Asahan Sumbang 125 Hewan Kurban Dibagikan ke Masyarakat

Mediasumutku.com | Asahan – Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan akan melakukan penyembelihan 125 hewan kurban pada pelaksanaan hari Raya Idul Adha 144 H yang merupakan sumbangan dari setiap organisasi perangkat daerah (OPD).Adapun, sebanyak 125 hewan kurban tersebut terdiri dari 96 ekor sapi dan 29 ekor kambing.

“Jumlah hewan kurban merupakan sumbangan seluruh dinas dan badan. Begitu juga Bupati Asahan dan Sekda,” ujar kepala bagian Sosial Setdakab Asahan, Ali Mugofar, Rabu (29/7) di kantor Bupati.

Pelaksanaan hewan kurban pada tahun ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya terkait Covid-19. Jika biasanya terpusat di satu tempat yakni halaman Masjid Agung Achmad Bakrie atau lapangan Hoki Kisaran, maka pada Idul Adha kali ini hewan kurban disembelih pada masing-masing dinas atau badan.

“Keseluruhan hewan kurban yang akan disembelih tersebut akan dilaksanakan di masing masing dinas. Setelah itu, hasil daging sembelih dikumpul di kantor Bupati untuk kembali distribusikan ke dinas sesuai jumlah yang diminta,” tambahnya.

Rencananya jadwal penyembelihan dilakukan hari Jumat mendatang. Puluhan ribu kupon daging kurban akan dibagikan ke masyarakat penerima dan dapat diambil sekitar pukul 15.00 WIB.

” Bisanya penyembelihan dilakuakan 1 sentral, namun karena COVID-19 penyembelihan dilakukan di kantor masing-masing,” ujar Ali, sembari menyebutkan daging kurban akan dibagikan kepada masyarakat sesuai lokasi masing masing. (MS10)