Sumut

Operasi Yustisi Di Sergai Berlanjut

mediasumutku.com| SERGAI-
Untuk membantu pencegahan penyebaran Cobid 19, tim gabungan yang terdiri dari Koramil SR/10, Personil Polres Sergai dan Satuan Polisi Pamong Praja(Satpol PP) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kembali melaksanakan operasi Yustisi di Jalinsum Perbaungan tepatnya pasar tumpah Desa pasar Bengkel, Selasa(5/10/2020).

“Operasi yustisi dalam rangka mendukung Percepatan Penanganan Covid 19. Selain itu, kita juga sekaligur mensosialisasikan tentang adaptasi kebiasaan baru, khususnya di wilayah hukum Polres Sergai,”sebut Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang didampingi Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni.

Dalam kegiatan operasi yustisi ini, pihaknya hanya memberikan tindakan ditempat seperti, push up dan teguran lisan saja kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Ada 2 orang yang kita berikan tindakan dan memberikan teguran lisan kepada 8 orang. Kita jiga sekaligus membagikan masker kepada penggunan jalan,”ucapnya.

Menurut Kapolres, hal ini berdasarkan UU No. 2 Tahun
2002 Tentang Kepolisian Republik Indonesia dan Peraturan Pemerintah No. 21 THN 2020 tentang Pembatasan sosial Bersekala Besar dlm rangka percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19).

Selain itu, operasi yustisi juga berdasarkan instruksi Presiden (inpres) No. 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokoler kesehatan hingga Pergub
Sumut nomor 34 Tahun 2020.

“Peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan
dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan Surat Perintah Kapolres Sergai Nomor : Sprin/715/IX/OPS.1.1/2020 Tanggal 19 September 2020,”sebutnya. (MS6)