Ekonomi

OPPO Dukung Pelaku UMKM Indonesia Untuk Berkarya

MEDAN- OPPO Indonesia terus berkomitmen untuk mendukung para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam melakukan inovasi dan berkarya melalui pemanfaatan teknologi dan perangkat mobile melalui acara Entrepreneur Workshop with OPPO A-Series.

Pada acara tersebut OPPO juga memperkenalkan kembali fitur-fitur fungsional di OPPO A16 yang telah digunakan oleh Inn and Props, pelaku UKM yang fokus di di tanaman hias.

“OPPO selalu ingin memberikan dukungan bagi para pelaku bisnis, khususnya UKM yang terkena imbas pandemi agar bisa bangkit dan keluar menjadi pemenang, sehingga juga bisa menginspirasi pelaku ekonomi lainnya untuk kreatif, adaptif, dan inovatif dalam memanfaatkan perangkat smartphone dalam berbisnis di era digital, salah satunya melalui workshop dengan mengandalkan OPPO A16 ini,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, Senin (11/10/2021).

Di acara Entrepreneur Workshop with OPPO A-Series, Meyani Kristina Ningrum, seorang penggiat fotografi berbagi mengenai tips mengenai food photography.

Menurutnya, peran foto saat ini sangat penting khususnya bagi pelaku usaha UMKM. Informasi secara visual dalam bentuk foto akan membantu para pelaku UMKM bisa mempromosikan produk melalui media sosial dengan lebih mudah dan cepat.

“Dengan memanfaatkan media sosial, produk-produk dari para pelaku UMKM akan lebih luas jangkauan promosinya sekaligus menghemat waktu,” ujarnya.

Sementara itu, Inn and Props lebih banyak membagikan pengalaman, kendala, dan hambatan ketika membangun bisnis dari awal. Inn and Props yang digawangi oleh dua orang entrepreneur muda, juga cukup banyak terbantu dengan kehadiran perangkat smartphone yang memiliki kemampuan mumpuni untuk memotret tanaman hias.

“Dengan kemudahan teknologi dan fitur yang dimiliki perangkat smartphone saat ini, khususnya untuk fotografi, cukup membantu para pelaku UMKM untuk mempromosikan produk. Modal utama bisnis di media sosial oleh adalah foto yang dikemas secara apik dan tertata seperti yang dilakukan Inn and Props,”ujarnya.(MS11)