Berita Sumut dpdrei Ekonomi Politik

Partai Gerindra Sergai Gelar Vaksinasi Massal

SERGAI- Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Utara, Gus Irawan Pasaribu memberikan apresiasi Kenerja Bupati Darma Wijaya, Hard Immunity mencapai 70 Persen.

Dari laporan dan data di Kabupaten Serdang Bedagai, tingkat herd Immunity sudah mencapai 70 persen. Ini membuktikan Kenerja kepimpinan Bupati serdang Bedagai suah cukup bagus dengan capaian diatas 50 persen.

Demikian disampaikan Ketua DPD Gerindra Sumut, H Gus Irawan Pasaribu didampingi Bendahara Gerindra DPD Sumut, Merry Amelia Prasetio, saat hadiri serbu vaksinasi DPC Partai Gerindra Sergai di sekretariat DPC Gerindra Serdang Bedagai Jalan Negara No.7 komplek ruko RBC Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, Sabtu (30/10/2021).

Sambungnya, banyak daerah yang vaksinasinya baru 20 persen, sehingga ini sangat vital, namun Serdang Bedagai membuktikan program vaksinasi berjalan secara maksimal.

Gus Irawan, sangat bersyukur dan antusias masyarakat Serdang Bedagai cukup terkenal nggak untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19.

Ini membuktikan kinerja Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya sangat peduli meningkatkan hard Immunity masyarakatnya sehingga terbebas dari penularan Covid-19.

“Berharap keraguan masyarakat untuk tidak mau divaksin berkurang, karena dengan disuntik vaksin, tingkat penularan sangat rendah,”ujar Gus Irawan Pasaribu yang juga Anggota DPR RI Komisi XI.

Ia mengatakan untuk mendukung program Partai Gerindra menargetkan vaksinasi sebanyak 500.000 dosis kepada masyarakat Indonesia.

“Sejak bulan Februari, Partai Gerindra Sumatra Utara sudah bekerja dengan Pemerintah Provinsi sudah menggelar vaksinasi di sejumlah daerah, ini untuk mengejar target 500.000 dosis vaksin bagi masyarakat Indonesia,” katanya.

Ditambahkan, untuk Sumatra
Utara, Partai Gerindra menargetkan 30.000 dosis vaksin Covid-19. Untuk mengejar target tersebut, Kabupaten/Kota diminta segera melaksanakan program vaksinasi sehingga diharapkan dapat tercapai.

“Sumatra Utara targetkan 30.000 dosis, untuk itu seluruh DPC segera menggelar vakasinasi massal”pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati kabupaten Serdang Bedagai, Darma Wijaya berharap seluruh masyarakat Serdang Bedagai agar mau di vaksin untuk meningkatkan herd Immunity untuk mencegah terpapar dari Covid-19.

“Covid-19 masih ada, tapi bila masyarakat semua sudah di vaksin, maka tingkat imun tubuh sudah tinggi sehingga terpapar dari Covid-19 dapat dicegah,” ucap Darma Wijaya.

Menurutnya, sampai saat ini vaksinasi door to door masih terus berjalan sehingga kedepan diharapkan Kabupaten Serdang Bedagai turun ke level 2, sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali normal

“Kalau semua sudah disuntik vaksin, level Serdang Bedagai masih turun,”pungkas Darma Wijaya.

Terpisah, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Serdang Bedagai, Budi Se, MM mengatakan, vaksinasi massal upaya Partai Gerindra untuk membantu masyarakat dalam menghadapi Covid-19.

Ini bentuk kepedulian Partai Gerindra dalam mendukung meningkatkan herd Immunity (kekebalan tubuh) bagi masyarakat

“Vaksinasi cara paling efektif untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menghindari Covid-19 ,” ucapnya.

Sambungnya, Kouta vaksin yang disediakan DPC Partai Gerindra Serdang Bedagai sebanyak 1000 dosis untuk dosis pertama dan dosis kedua. Kami herharap vaksinasi ini sangat membantu dalam menekan kasus Covid-19 di Serdang Bedagai,”ucap Budi SE

Ketua Panitia Vaksinasi, James Hotlan Pangaribuan, SE menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini sebanyak 1000 dosis vaksinasi.

Menurutnya, ini sudah mulai pada pagi hari karna kita mengikuti prokes jadi kita jadikan 3 gelombang guna mengindari kerumunan massa.

“Kegiataan ini dimulai sekira jam 10:00 WIB, sampai sekira pukul 17:00WIB,”terang James Hotlan.

“Kami seluruh partai DPC Partai Gerindra mengucapakan terima kasi seluruh rombongan DPD Partai Gerindra Sumut yang sudah melopori vaksinasi di Serdang Bedagai,”pungkasnya.

Turut hadir kegiatan vaksinasi, Ketua DPD Gerindra Sumut, H Gus Irawan Pasaribu didampingi Bendahara Gerindra DPD Sumut, Merry Amelia Prasetio, Ketua DPC Partai Gerindra, Sergai, Budi SE, MM, Sekretaris, Wan Ilham Khusairi, Ketua Panitia Vaksinasi, James Hotlan Pangaribuan, SE.

Termasuk, Bupati Sergai H Darma Wijaya, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, Ketua DPRD Sergai, dr. Riski Ramadhan Hasibuan,SE, SH,M.K.M, Danramil 10/Sei Rampah, Lettu Inf Yasir, Personil Polres Sergai dan tim petugas Kesehatan.