Pendidikan

PAW Wakil Rektor I dan Sejumlah Pejabat Fakultas Hukum Dilantik

ASAHAN – Rektor Universitas Asahan (UNA) Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si melantik Wakil Rektor I Bidang Akademik Pengganti Antar Waktu (PAW) dan sejumlah pejabat kampus Fakultas Hukum masa jabatan 2022-2026 di Aula Fakultas Hukum, Senin (25/4/2022).

Pejabat yang dilantik diantaranya Dr. Bambang Gulyanto, M.Pd sebagai Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Ismail, M.H sebagai Wakil Dekan I Bidang Akademik, Irda Pratiwi, S.H., M.Kn sebagai Wakil Dekan II Bidang Administrasi dan Keuangan, Suriani, S.H., M.H sebagai Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Harry Sambayu, M.Hum sebagai Gugus Penjamin Mutu (GJM) Fakultas Hukum.

Pelantikan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Rektor UNA Nomor 50, 57, 58/KPTS-UNA/TAHUN 2022 tentang Pengangkatan Wakil Rektor I Bidang Akademik Pengganti Antar Waktu Universitas Asahan Masa Jabatan 2021-2025 dan Pengangkatan Wakil Dekan I, II dan III Fakultas Hukum Masa Jabatan 2021-2025

Pelantikan tersebut dihadiri Ketua Pengurus Yayasan UNA Drs. Mapilindo, M.Pd, Wakil Sekretaris Pengurus Yayasan UNA Drs. Eddy Pangidoan Siregar, M.Si, Senat Universitas, para Wakil Rektor, para Dekan, Kepala Biro, KTU dan pegawai se-lingkungan UNA.

Dalam amanatnya, Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si, menyampaikan agar pejabat yang baru dilantik dapat melanjutkan program-program yang telah digagas pada periode sebelumnya.

“Selaku pimpinan universitas, saya mengucapkan selamat atas dilantiknya Wakil Rektor dan Wakil Dekan Fakultas Hukum UNA. Mari lanjutkan program-program yang telah digagas sebelumnya, dan semoga bisa dikembangkan pada masa mendatang serta proaktif dan terus mendorong terciptanya inovasi baru dalam pengembangan UNA,” ucapnya.

Kepada para wakil Rektor dan dekan yang baru saja dilantik, beliau mengingatkan agar menjalankan amanah dengan baik, segera beradaptasi dengan tempat baru.

“Selamat kepada pejabat yang baru dilantik semoga bisa bekerjasama dengan baik dalam membangun dan memajukan UNA menjadi Unggul,” imbuhnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih yang seluas-luasnya kepada para mantan wakil rektor dan dekan atas pengabdiannya selama ini.

Beliau berharap, kepada pejabat yang baru saja dilantik, dapat bekerjasama dengan untuk membangun UNA menjadi universitas yang unggul.

Senada, Ketua Pengurus Yayasan UNA Drs. Mapilindo, M.Pd dalam berharap pejabat dilantik dapat melaksanakan tugas secara baik, amanah dan konsekuen serta dapat memberikan kontribusi yang positif bagi pengembangan fakultas hukum khususnya, pengembangan UNA pada umumnya.

Beliau berharap bagi pejabat yang baru dilantik dapat membuat disain/roapmap dalam pekerjaan dan pengembangan UNA dalam pencapain yang diharapkan.

Kemudian acara tersebut, dilanjutkan dengan pelantikan Ketua dan Sekretaris Prodi serta GKM Fakultas Hukum masa jabatan 2022-2026.

Dr. Bahmid, M.Kn selaku Dekan Fakultas Hukum UNA melantik Emiel Salim Siregar, S.H., M.H sebagai Ketua Prodi Ilmu Hukum, Dany Try Hutama Hutabarat, S.H., M.H sebagai Sekretaris Prodi Ilmu Hukum, Oktaviana Nirmala Purba, S.Pd., M.Pd sebagai Ketua Gugus Kendali Mutu (GKM) Prodi Ilmu Hukum, Dicky Apdillah, S.T., M.Kom sebagai Ketua Gugus Kendali Mutu (GKM) Program magister Hukum Fakultas Hukum UNA masa Jabatan 2022-2026.
Pelantikan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Dekan Hukum UNA Nomor 12, 14/04.01/TAHUN 2022 tentang Pengangkatan Ketua dan Sekretaris, Gugus Kendali Mutu Program Studi Ilmu Hukum dan Magister Hukum Fakultas Hukum UNA masa jabatan 2022-2026.

Dekan Fakultas Hukum UNA Dr. Bahmid, M.Kn juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pejabat periode sebelumnya dan mengucapkan selamat bekerja dan menjalankan tugas bagi pejabat yang baru dilantik.

Dalam arahannya, beliau menyampaikan bahwa semua stakeholder yang berada di lingkungan Fakultas Hukum UNA diharapkan untuk dapat bekerja secara maksimal dan saling bersinergi. Mari kita terus memberikan pelayanan akademik yang terbaik kepada civitas akademika dan masyarakat.

Lanjutnya, beliau mengingatkan kepada para pejabat yang baru saja dilantik untuk dapat menjalankan tugasnya, bukan hanya bertanggungjawab kepada lembaga tetapi juga kepada Allah SWT.

“Pelantikan ini merupakan hal yang penting, karena mereka diberikan tanggungjawab untuk bisa mewujudkan program studi dengan nilai yang baik, sehingga masyarakat bisa memilih program studi yang sesuai untuk mengembangkan kariernya ke depan,” imbuhnya.

Ia berharap, semoga pejabat yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugas-tugas yang dilakukan dengan baik demi kemajuan Fakultas Hukum UNA.
Acara pelantikan tersebut ditutup dengan memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan sesi foto bersama. (MS10)