Medan

PDUI dan PPNI Sumut Akan Buka Praktek Dokter Bersama

MEDAN- Perhimpunan Dokter Umum Indonesia Cabang Sumatera Utara (PDUI) Sumatera Utara dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia Sumut (PPNI Sumut) akan membuka praktek dokter bersama.

Ini diungkapkan oleh Ketua PDUI Sumut, dr. Rudi Rahmadsyah Sambas usai peresmian kantor baru di Jalan Asrama pondok kelapa no 25 j-k Dwi Kora Kecamatan Medan Helvetia, Minggu (19/12/2021).

“Rencana kita akan membuka pelayanan praktek bersama dan vaksinasi. Sehubungan karena ada sejumlah sponsor yang ingin berkolaborasi melakukan vaksinasi buat masyarakat. Praktek dokter bersama PDUI dengan PPNI ini pastinya ada dokter lengkap dengan perawat,” tegasnya.

dr Rudi mengatakan, PDUI Sumut dan PDUI komisariat Medan saat ini sudah berkantor bersama dan bahkan juga berkolaborasi dengan organisasi profesi (OP) kesehatan lainnya yakni PPNI Sumut.

Dia berharap, dengan kolaborasi ini, perawat dan dokter umum dapat mengajak seprofesi lainnya bersinergi bersama. Dan meminta agar ijstansi kesehatan juga dapat bersinergi dalam kegiatan apapun.

“Kami mohon Kepala Dinas Sumut, drg Ismail Lubis dapat memberikan dukungan dan memfasilitasi dalam menggelar even-even dan juga agar dilibatkan dalam setiap kegiatan Dinkes Sumut,” katanya.

Sementara itu, peresmian kantor baru itu diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh sejumlah anak yatim dan tausiyah tasyakuran yang dibawakan oleh Ustadz H M Yasir Tanjung S.Pdi.

Kemudian pemberian sertifikat vaksinasi dosis 1 dan 2 secara simbolis. Tasyakuran sekretariat baru ini dihadiri oleh jajaran PDUI dan juga Ketua PPNI Sumut, Mansyur beserta juga jajarannya. (MS11)