Headline Peristiwa

Pelaku Pembunuhan Pria Yang Disekap Dikamarnya Ternyata Anak Sendiri

mediasumutku.com | ASAHAN– Polisi berhasil mengungkap pelaku pembunuhan, Khairul Anwar (57), pria yang ditemukan tewas di kamar rumahnya di dusun II Desa Pasar Lembu, Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut). Pelakunya adalah Irwansyah Putra (27) yang tak lain adalah anak lelaki korban sendiri.

Pelaku diketahui saat ini sudah diamankan oleh Unit Jatanras Polres Asahan dan tengah dalam pemeriksaan dan langsung berstatus tersangka. Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (10/6/2021).

“Pelaku sudah diamankan. Berdasarkan pemeriksaan saksi-saksi mengarah kepada salah satu pelaku yakni anak kandung korban sendiri dan sudah didapat keterangan bahwasannya dialah yang melakukan pembunuhan terhadap korban,” kata Kapolres.

Diamankannya pelaku tersebut hanya beberapa jam setelah korban ditemukan tewas di rumahnya pada Kamis (10/6/2021) sekitar pukul 06.00 WIB.

“Iya langsung kita amankan dan dibawa tadi sore,” kata Nugroho lagi.

Berdasarkan keterangan hasil penyidikan, kata Nugroho, pelaku juga yang seolah mengetahui ayahnya tewas di kamar dan melaporkan kejadian tersebut kepada tetangga sekitar akhirnya Polisi datang.

“Iya pelaku ini orang yang pertama kali berada di TKP dan menginformasikan kejadian tersebut kepada orang lain,” ucapnya.

Polisi sampai saat ini masih menggali motif dari pelaku yang disebut-sebut sebagai anak semata wayang dari korban.

“Masih kita dalami untuk motifnya, nanti kita informasikan lebih lanjut,” tutup Nugroho.

Sebelumnya, Khairul Anwar (57) ditemukan tewas di kamar rumahnya di dusun II Desa Pasar Lembu, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Sumut.

Korban yang memang tinggal sendirian di rumah itu pertama kali ditemukan sudah tidak bernyawa oleh anaknya bernama Irwan pada pukul 06.00 WIB karena curiga melihat pintu belakang sudah terbuka.

“Iya benar sekitar jam 6 pagi tadi korban ditemukan tewas oleh anaknya dalam kondisi terikat di dalam kamar rumahnya,” kata Kapolsek Air Joman, AKP ST Hutagalung, saat dikonfirmasi wartawan.(MS10)

Tinggalkan Balasan