Hukrim Sumut

Pencuri Kotak Infaq Masjid di Tanjungbalai Ditangkap

mediasumutku.com | Tanjungbalai – Terjawab sudah siapa pelaku pencurian spesialis kotak infaq masjid yang kerap beraksi di seputar Kota Tanjungbalai sejak beberapa hari terakhir. Dia adalah pemuda berusia (22) tahun berinisial NAP. Dia berhasil tertangkap tangan oleh warga saat melakukan aksi serupa di Masjid Baiturahmat, di Jalan Kartini Kelurahan Pahang.

Menurut keterangan warga yang menangkap pelaku, Nanda sudah berulang kali melakukan aksinya dan menyasar masjid dalam kondisi sepi sebelum akhirnya membongkar kotak infaq jamaah. Namun, kali ini ia ketiban batunya. Pemuda yang diketahui tinggal di Kelurahan Pulau Simardan Tanjungbalai itu diboyong ke Mapolsek Sei Tualang Raso.

“Pelaku pencurian kotak infaq ini sudah kita amankan. Kebetulan tertangkap tangan oleh warga saat mau mencuri kotak infaq. Kemudian, diserahkan kepada polisi,” kata Kapolres Tanjungbalai, AKP Putu Yudha Prawira melalui Kasubag Humas, Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan, kepada wartawan Jumat (28/8/2020).

Polisi saat ini juga masih menyelidiki keterlibatan pelaku di sejumlah masjid yang pernah ia jadikan sasaran pencurian kotak infaq. Berdasarkan ciri dari rekaman dalam kejadian pencurian terakhir ia diduga menjadi pelaku di Masjid Hasanah Al Akbar di Jalan Alteri Kelurahan Datuk Bandar pada hari Minggu 23 Agustus 2020 lalu.

Aksinya tersebut terekam kamera CCTV Masjid. Meski saat beraksi ia sulit dikenali karena memakai penutup wajah warna hitam dan telah menyadari perbuatan pencuriannya direkam kamera masjid. (MS10)