Sumut

Pemkab Batubara dan Badan Tenaga Nuklir Nasional Jalin Kerjasama

mediasumutku.com | BATUBARA – Pemerintah KabupatenBatubara menggandeng Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) untuk meningkatkan ketahanan pangan dengan tujuan mensejahterakan masyarakat petani.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Andre Rahardian, Sabtu (12/9/2020) sebagaimana disampaikan Bupati Ir. Zahir, usai yang melakukan lawatan ke Batan di Jakarta, Jumat kemarin.

Bupati Zahir khusus berkunjung dengan didampingi Sekda Sakti Alam Siregar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadis Pertanian, Kadis Ketahanan Pangan dan Kepala Bagian Perekonomian. Rombongan Bupati Batubara Batubara diterima langsung Kepala BATAN Prof.Dr.Ir.Anhar Riza Antariksawan.

Zahir berharap, dengan adanya kerjasama kedua lembaga ini maka ke depan teknologi pertanian di Batubara akan terselesaikan, mulai dari pengolahan tanah, varietas tanaman hingga cara memanen yang baik.

“Saya optimis, jika kerjasama ini terbangun, maka kesejahteraan masyarakat petani Batubara akan lebih baik lagi ke depan,” kata Zahir. (MS10)