Pendidikan

Bantu Siswa Belajar Daring, Pemkab Batubara Siapkan Aplikasi DiGIEDU

mediasumutku.com | Batubara – Aplikasi DIGIEDU berbentuk learning management system secara luas mulai diperkenalkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten  Batubara, Ilyas Sitorus kepada jajarannya, Kamis (3/9/2020).

Perangkat lunak atau software ini kedepan akan dijadikan untuk keperluan adiminstrasi, dokumentasi, laporan kegiatan belajar mengajar dan kegiatan secara online.

Ilyas berharap, DIGEDU menjadi salah satu solusi system belajar terpadu di tengan pandemi COVID-19, sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan sempurna sebagaima diharapkan bersama.

Desi, tim DIGIEDU mengatakan, aplikasi yang diberikan berupa modul integrasi dan bersifat multiuser sehingga DIGIEDU dapat diakses semua orangtua, siswa, guru dan karyawan sekolah. DIGIEDU digunakan oleh sekolah untuk mengakomodir kegiatan belajar mengajar sekolah mencakup kebutuhan manajemen, finansial, akademik, informasi sekolah hingga branding sekolah,

“Dengan sentuhan teknologi informasi, setiap kebutuhan sekolah bisa terpenuhi secara lebih efektif, efisien, akuntabel dan transparan,” terang Desi.

Modul DIGIEDU adalah modul Siswa dan guru mencakup E-learning yang berguna untuk pmbelajaran secara daring sebagai pengganti aplikasi seperti zoom, tugas online untuk membantu guru dan siswa dalam melakukan tugas online, CAT, dan juga perpustakaaan E-book online yang gratis dan bebas diakses oleh siswa dan guru.

Sedangkan pada modul untuk orang tua DIGIEDU menyediakan fitur untuk monitoring anak berupa tugas, ujian, evaluasi dan absensi serta keaktifan siswa dalam belajar di sekolah secara tatap muka maupun Daring dan tim DIGIEDU juga mensimulasikan berbagai keunggulan yang ada di dalam aplikasi. (MS10)