Sumut

Pemkab Sergai Kerahkan Relawan Untuk Jadi Vaksinator

mediasumutku.com| SERGAI-Untuk membantu kerja para vaksinator dari Dinas Kesehatan, Pemerintah Kabupaten mengerahkan relawan yang telah ditunjuk untuk mengikuti pelatihan agar bisa membantu proses vaksinasi.

“Kita juga mengharapkan seluruh elemen untuk turut mengedukasi masyarakat secara luas agar  tidak lagi termakan hoaks khususnya para lansia,” kata Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya saat memimpin apel kesiapan vaksinator tambahan dalam rangka Peningkatan upaya Penanganan Covid-19 dan Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai di Lapangan Apel Mapolres Serdang Bedagai, Sabtu (10/07/2021).

Darma Wijaya menyebutkan, keluar dari zona orange ke zona kuning bukan berarti penanganan Covid-19 di Sergai melemah. Namun, justeru harus semakin waspada agar tidak terjadi lonjakan mendadak.

“Dalam apel operasi yustisi, vaksinator, PPKM Mikro, dan Kamtibmas hari ini saya sampaikan bahwa saat ini hanya 36 dusun yang berstatus zona oranye. Kita harap dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan terus menggalakkan vaksinasi, seluruh dusun bisa bebas dari zona kuning dan berada di zona hijau,” ucapnya.

Menurut Bupati, apel tersebut digelar sebagai salah satu bentuk kesiapan unsur pemerintah daerah bersama TNI/Polri serta stakeholder terkait lainnya dalam rangka Peningkatan Upaya Penanganan Covid-19 dan Percepatan Pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Peningkatan kasus Covid-19 dalam beberapa hari terakhir ini serta munculnya varian baru telah menjadi momok bagi semua orang. Pemerintah telah memutuskan PPKM mikro masih dinilai sebagai kebijakan yang paling tepat dalam pengendalian Covid-19, hingga ke tingkat desa karena bisa berjalan tanpa mematikan ekonomi rakyat.

Kegiatan ini merupakan sebuah itikad baik sebagai wujud kepedulian bersama untuk menumpas tuntas Covid-19 diperlukan upaya persuasif bagi seluruh masyarakat.

“Dalam menjalankan tugas pengawasan operasi yustisi dan penegakan hukum, saya mengharapkan semua jajaran terkait dapat melakukan secara tegas dan humanis dengan selalu mengedepankan langkah-langkah persuasif pada masyarakat,” ujarbta.

Ia menambahkan, percepatan vaksinasi menjadi faktor kunci mewujudkan herd immunity atau kekebalan komunitas.

“Saya mengharapkan sekali lagi partisipasi yang persuasif oleh seluruh jajaran Kepolisian Resor Serdang Bedagai. Marilah bersama- sama terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, sambung Bupati juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerja keras para dokter dan tenaga kesehatan, jajaran TNI/Polri, dinas/instansi terkait, para relawan, serta seluruh elemen masyarakat dalam upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Mudah-mudahan kita selalu diberikan kekuatan dan perlindungan dalam mengemban tugas mulia ini serta pengabdian kita melakukan dengan penuh keihklasan ini akan dicatat sebagai amal ibadah kita di hadapan Tuhan YME,”pungkas Bupati Sergai. (MS6)